Ketua KPUD Konawe Sarmadan

UNAAHA,KORANSULTRA.COM – Dari 21 partai politik yang mendaftar diri dengan menyerahkan dokumen keanggotaannya di KPUD Konawe, hanya 17 parpol yang dinyatakan sesuai dengan data sipol dan memenuhi syarat minimal keanggotaan KTA dan E-KTP.

Hal Tersebut diungkapakan Ketua KPUD Konawe Sarmadan, adapun 17 partai itu disebutkan Sarmadan, yaitu Partai Perindo, Nasdem, Gerindra, PDI Perjuangan, PKS, PSI, Garuda, PAN, Golkar, Republik, Demokrat, Berkarya, PKPI, PKB, PBB, Parsindo dan Partai Hanura.

IKLAN KPU

”Ada beberapa parpol yang belum lengkap, dan tidak menyerahkan salinan kartu tanda anggota seperti Partai Pika dan Partai Rakyat. Sementara dari partai PPP dan Idaman tidak sesuai data sipol, namun dari segi syarat minimal keanggotaan KTA dan E-KTP kedua partai tersebut memenuhi,” ungkap Sarmadan.

Kata Sarmadan, dalam surat edaran 585 disebutkan bahwa KPU Kabupaten/Kota tetap dapat menerima bekas dokumen KTA dan E-KTP sepanjang partai politik yang bersangkutan memenuhi syarat minimal yang dipersyaratkan di KPUD Konawe yakni 253 keanggotaan.

“Manakala ada selisih perbedaan antara data sipol dengan data KTA dan E-KTP yang diserahkan, tetapi sepanjang partai politik tersebut memenuhi syarat minimal yang ditetapkan KPUD Konawe kami terima,” katanya.

Terkait status Parpol yang telah mendaftar kata Sarmadan, pihak KPUD Konawe masih menunggu hasil keputusan dari KPU RI dan KPU Provinsi sulawesi tenggara.

“Partai ini nanti akan di verifikasi administrasi sesuai dengan ketentuan partai. Diman yang dinyatakan oleh KPU RI yang lolos verifikasi administrasi nasional. Dan kami menunggu petunjuk terkait partai apa yg akan kami verifikasi administrasi apakah partai politik yang dinyatakan lolos dari KPU RI atau partai politik yang dinyatakan lengkap dari KPUD Konawe,” jelasnya.

Sementara itulanjut Sarmadan, untuk verifikasi faktual, hanya akan dilakukan pada partai yang bukan peserta pemilu tahun 2014 yang akan dilakukan verifikasi faktualnya apabila dinyatakan lolos pada verifikasi administrasi nanti.

Kontributor : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here