Kepala Desa (Kades) Pewisoa Jaya, Sammeng

KOLAKA, KORANSULTRA.COM – Dana Desa (DD) tahun 2017 di Desa Pewisoa Jaya, Kecamatan Tanggetada, Kabupaten Kolaka, masih diprioritaskan untuk membangun infrastruktur, Minggu (22/10).

Hal itu dilakukan mengingat masih cukup banyak ruas jalan desa dan lingkungan serta infrastruktur lain yang perlu dibenahi.

IKLAN KPU

Kepala Desa (Kades) Pewisoa Jaya, Sammeng mengatakan, Sekitar 60 persen dari
dana desa tahun 2017 yang diterima Desa Pewidoa Jaya dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur atau fisik. Ungkapnya

Beberapa kegiatan infrastruktur yang dikerjakan antara lain pembangunan tahap I berupa dekker yang dipriotitaskan di dusun I dan II, sedang tahap II berupa jembatan yang berada di dusun III ukuran 4×6, dusun II jembatan dengan ukuran 4×4, karenanya hanya ada 5 titik saja dalam tahun ini untuk fisik.

Sammeng juga mengatakan, semua kegiatan infrastruktur yang dibangun sesuai usulan masyarakat yang disampaikan dalam musyawarah dusun (Musdus) dan musyawarah desa (Musdes). Ujarnya

“Dari musdus dan musdes itulah, akhirnya disepakati prioritas program pembangunan yang akan dilakukan menggunakan dana desa 2017,” terang Sammeng, Minggu (22/10) lalu.

Sammeng menambahkan bahwa, pembangunan fisik lain yang dibangun adalah perkerasan jalan sepanjang 300 meter di Dusun I dan II.

Sammeng berharap, semua pembangunan fisik yang dikerjakan bisa memperlancar arus transportasi masyarakat dan mengangkut hasil bumi. “Dengan transportasi lancar, otomatis ekonomi masyarakat pun akan meningkat,” tutupnya.

Kontributor : Hamdan

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here