Pangdam XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti

KENDARI, KORANSULTRA.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti dipastikan akan menutup pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-100 di Kabupaten Konawe Selatan, Kamis (26/10).

Hal tersebut disampaikan oleh Danrem 143/Ho melalui Kepala Penerangan Korem 143/Ho Mayor Inf Azwar Dinata, SH kepada awak media, Rabu (25/10).

Besok Pangdam XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal Agus Surya Bakti, akan menutup langsung pelaksanaan TMMD Ke-100 Kodim 1417/Kdi di Konsel,” ujarnya.

Usai menutup TMMD Ke-100 Kodim 1417/Kdi, Pangdam juga akan meninjau hasil pelaksanaan TMMD (sasaran fisik Masjid) sekaligus penyerahan buku Al-Quran di Desa Sandarsi Jaya, Kecamatan Angata, ungkap Kapenrem 143/HO, Mayor Inf Azwar Dinata.

Sebagai informasi, TMMD Ke-100 ini telah dimulai sejak 27 September 2017, kegiatannya terbagi menjadi dua, yakni fisik dan non fisik.

Adapun kegiatan fisik yang dilakukan antara lain pembangunan masjid, normalisasi saluran irigasi, dan rumah.

Sementara non fisik, diantaranya kegiatan penyuluhan bela negara, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan tentang bahaya radikalisme dan terorisme, penyuluhan kesehatan dan pertanian.

Pernyataan yang sama juga disampaikan oleh Dandim 1417/Kendari Letkol Kav Eko Hermawan Yuniarso, SIP di tempat kerjanya.

“Kegiatan secara global terbagi dua, fisik dan non fisik. Untuk fisik tentunya pembangunan fasilitas yang ada yaitu masjid di Kecamatan Angata, kemudian normalisasi saluran irigasi di Kecamatan Sabulakoa, dan terakhir pembangunan rumah 12 unit dan rehabilitasi rumah sebanyak 36 unit”, ujar Dandim 1417/Kendari Letkol Kav Eko Hermawan Yuniarso, di Makodim 1417/Kendari.

Untuk sasaran non fisik, kegiatan terfokus kegiatan penyuluhan dan sinergitas antara program-program dinas di Konsel dengan kegiatan TMMD, lanjutnya.

Pantauan Penrem143, Kesiapan penutupan TMMD Ke-100 besok terus dilakukan Kodim 1417/Kdi, dari kemarin mereka terus berbenah diri, setelah kunjungan wakil bupati Konsel Dr. Arsalim, tadi siang Dandim 1417/Kdi Letkol Kav Eko Hermawan Yuniarso mengecek secara langsung kesiapan penutupan TMMD Ke-100 di Angata, Konsel. (penrem143/rilispress).

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY