Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Samurabi, SH

Raha, Koran Sultra – Kabupaten Muna keciprat sejumlah program bantuan dari Kementrian Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDT), tahun ini saja sebanyak 10 Desa yang memiliki Badan Usaha Milik Desa (Bankdes) mendapat suntikan dana segar sebesar Rp. 50 Juta per Desanya. Tak hanya itu pula, sebanyak 5 Desa juga memperoleh bantuan pembangunan Proyek pembangunan embung ( Semacam bak penampungan air) dengan anggaran Rp. 300 Juta per unitnya, hal ini dikatakan Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Samurabi, SH saat diwawancarai kemarin.

IKLAN KPU

Menurut Samurabi MoU bantuan ini sudah diteken, tinggal menunggu realisasinya ” MOU dengan pihak Kemendes terkait bantuan dana ptoyek embung sudah kita tanda tangani. Nilai proyek embung ini mencapai Rp 300 juta per unit” katanya.

Selain proyek embung, ada 10 desa di Kabupaten Muna diantaranya Desa Matano Oie, Desa Wataliku, Desa Lahontoghe dan La Iba.mendapat suntikan dana bankdes.” Iya ada 10 desa yang akan mendapat suntikan dana bankdes. Nilainya Rp 50 juta setiap bankdes,” tambah Samurabi.

Samurabi menambahkan selain 2 dua item kegiatan diatas, ada 2 desa diantaranya Desa Banggai juga mendapat suntikan dana untuk pembangunan lapangan sepak bola.” Nilai anggarannya mencapai Rp 50 juta untuk setiap lapangan sepak bola. Semua kegiatan ini sudah diusulkan ke Kemendes,” tutur mantan Kadis Capil Kabupaten Muna ini.

Kontributor :Bensar
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here