Ketua TP PKK Kabupaten Muna

Raha, Koran Sultra – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Muna resmi membuka Show Room sebagai tempat untuk memasarkan produk kerajinan Lokal masyarakat setempat, bekerja sama dengan UPT Tenun Kabupaten Muna pembukaan Show Room ini diharapkan dapat membantu menghidupkan perekonomian masyarakat kecil didaerah ini.

Adapun jenis kerajinan local yang dipasarkan diantaranya, hasil kerajinan tenun, souvenir, ukir ukiran khas Muna, serta kerajinan khas masyarakat setempat. Dengan dibukanya show room Dekranasda ini, masyarakat di Sultra , khususnya Muna jika ingin membeli kain tenun berkualitas yang menggunakan pewarna alam, ataupun kain tenun lainnya, serta souvenir , anyam anyaman nentu khas Muna, lampu hias, ukir ukiran jati, serta kerajinan lainnya dapat membeli di show room yang berada di depan Tugu Jati Kota Raha.

IKLAN KPU

Ketua Dekranasda Kabupaten Muna Yanti Setiawati Rusman yang ditemui koran ini kemarin di show room Dekranasda mengatakan selain kerajinan pihaknya juga menyediakan alat tenun agar pengunjung bisa melihat langsung cara kerja pembuatan kain tenun, ” Show room ini kita buka tiga hari lalu untuk memasarkan kerajinan khas Muna mulai dari tenunan, souvenir, anyam anyaman dan lainnya. Kita siapkan juga alat peraga tenun bukan mesin, agar masyarakat khususnya para wisatawan baik domestik dan luar negeri tahu, cara menenun,” katanya.

Dia mengatakan semua produk yang dipasarkan di show room ini kualitasnya terjamin .” Semua produk yang kita pasarkan disini kualitasnya terjamin. Kain tenun kita gunakan bahan pewarna alam dengan menampilkan motif motif tenun modern. Tapi tetap kita pertahankan ciri khas daerah kita” ujarnya.

“ Kalau masalah harga tidak ada bedanya dengan kita beli di Kampung Tenun Masalili. Dengan dibukanya show room ini, maka masyarakat yang ingin membeli oleh oleh khas Muna, tidak perlu lagi datang jauh jauh ke.kampung pengerajin tenun, silahkan datang langsung di show room Dekranasda ini,” ujar Yanti sapaan akrab istri Bupati Muna ini seraya menghimbau agar para pengerajin tenun, souvenir di Kabupaten Muna, dapat menitipkan hasil karya mereka di show room ini, untuk dipasarkan

Kontributor :Bensar
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here