Kantor Desa Kusambi, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat (Mubar).

Laworo, Koran Sultra – Desa Kusambi, Kecamatan Kusambi, berhasil meraih juara 1 dalam lomba Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Kabupaten Muna Barat (Mubar), oleh PKK Kabupaten. Hal ini diakui Kepala Desa Kusambi, La Kaimani, kepada Koran Sultra, baru- baru ini.

IKLAN KPU

“Ya, dalam lomba P2WKSS (Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera) tingkat Kabupaten tahun 2017, yang dilaksanakan oleh PKK Kabupaten. Alhamndulillah Desa Kusambi ditetapkan sebagai terbaik (juara 1),” Ujarnya

Lebih lanjut Ia mengatakan, yang menjandi tolak ukur (indicator) penilaian dalam lomba P2WKSS tingkat Kabupaten, yang diikuti oleh 81 Desa se Kabupaten Mubar itu.

Yakni diantaranya, system pengelolaan administrasi PKK Desa, POKJA, Lingkungan sehat rumah tangga, KB Kesehatan, dan lingkungan Kantor Desa. “Penentuan Desa Kusambi sebagai terbaik (juara 1) dalam lomba P2WKSS tingkat Kabupaten itu. Tentunya menjadi kebanggan atau penghargaan bagi warga Desa Kusambi. Dan saat ini Desa Kusambi mewakili Mubar ikut seleksi lomba P2WKSS tingkat Propinsi Sultra. Kami juga (Pemerintah Desa) terus berupaya mewujudkan lingkungan bersih dan sehat di lingkungan Masyarakat,” Ungkapnya.

Ia menambahkan, dalam seleksi lomba P2WKSS tingkat Propinsi tersebut, pihaknya yakin bahwa Desa Kusambi tetap dapat menunjukan hasil yang baik.

KONTRIBUTOR : RONAS PARINI

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here