Kapolsek batuputih AĶP Jamaluddin Saho bersama personilnya dan masyarakat saat pembuatan rumah

Lasusua, Koran Sultra – Doa seorang Kakek selama ini berbuah manis, Pria renta berumur hampir satu abad Ini bernama, Abdul Haris (92) warga Dusun III Desa Lelewawo, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara, tinggal bersama isteri dan ketiga anaknya yang berlindung dari hujan, terik matahari, tidur, makan dan minum dirumah tidak layak huni yang tertutup tenda yang sudah robek dan usang. Kakek tua renta berjuang setiap hari mencari makan dari jasa membantu kerja diperkebunan milik orang lain. Miris ??

Niat baik seorang anak manusia yang dulunya hidup serba kesulitan terpanggil dan terketuk hatinya untuk melakukan Renovasi rumah kakek Abdul Haris, Pria berpakaian coklat (polisi) dimata sebagian masyarakat menganggap Polisi adalah keras dan arogansi, namun Kapolsek Batu Putih, AKP Jamaluddin Saho, SH.i, MH bersama Personilnya memperlihatkan kelembutan dan sumpah seorang Prajurit Polri RI untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan.

IKLAN KPU

Kapolsek Batu Putih, AKP Jamaluddin Saho menceritakan, dirinya sebelum menjadi polisi serba kesulitan. saat berpatroli terlihat, kakek Abdul Haris, tinggal dirumah kayu beratap rumbia nyaris roboh. Di dalam tenda itu ia beraktivitas mulai dari tidur hingga memasak.

Rumah sebelum dikerjakan

“Kami merasa iba dan terpanggil untuk membangunkan rumah yang layak. dengan dana Swadaya dan bantuan pemerintah Kolut dan masyarakat, rumah Abdul Haris terbangun,” ucap Jamaluddin jebolan Satuan Brimob ini.
Program khusus Rehabiliktasi rumah dalam rangka Hari Ulang Tahun Provensi Sulawesi Tenggara yang lalu. personil Polsek Batu Putih terlibat dalam membangun rumah itu mulai dari pembuatan kerangka hingga pendirian bangunan dibantu sepuluh warga setempat. Rumah 6 x 5 meter dengan dua kamar terbangun dalam jangka 3 hari, rumah yang dulunya atap rumbia terganti seng sebanyak 64 lembar, berdinding papan dan lantai yang sudah disemen. ungkapnya

“Ini murni dana swadaya anggota Polsek. Pemerintah serta Bhayangkari Ranting Polsek Batu Putih sudah memberikan bantuan makanan dan alat dapur,” ungkap Jamaluddin tiga balok dipundak ini.
Jamaluddin mengaku, program khusus rehabilitasi rumah akan terus dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polsek Batu Putih pada masyarakat kurang mampu. “Doakan kami agar terus diberi kemudahan dalam menjalankan tugas membantu masyarakat,” ungkapnya

Lanjut Jamaluddin Dalam waktu dekat ini, Kapolres Kolut AKBP Bambang Satriawan akan meresmikan rumah milik Abdul Haris yang sudah selesai direnovasi.

Untuk membantu masyarakat yang serba kekurangan bukan menunggu harta kita banyak tetapi yang paling utama adalah niat tulus untuk membantu meringankan beban sesama umat manusia.

Kontributor : Israil Yanas

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here