Penyambutan Tim Aakreditasi di Puskesmas Lambandia. Foto: Tamto

TIRAWUTA, KORANSULTRA.COM – Tiga Puskesmas di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), akhirnya diakreditasi. Tiga Puskesmas ini diantaranya, Puskesmas Lambandia, Puskesmas Poli polia dan puskesmas lalolae.

Dari tiga puskesmas yang di akreditasi, Puskesmas Lambandia, yang mendapat kesempatan pertama untuk di nilai oleh tim akreditasi yang berasal dari kementrian kesehatan.

Kepala puskesmas Lambandia Gunawan Skm saat di temui di sela sela penilaian mengatakan, dengan adanya penilaian akreditasi tersebut pihaknya mendapat kesempatan pertama untuk di nilai.

Untuk itu kata dia, sebelum Puskesmas lambandia di kunjungi oleh tim akreditasi pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya yang akan di nilai selama kurang lebih enam bulan.

Tim akreditasi berada di Puskesmas Lambandia selam tiga hari ke depan yakni mulai tanggal 26 sampai tanggal 28 oktober untuk melakukan penilaian,(26/10).

“Dengan adanya akreditasi, Puskesmas Lambandia bakal terus meningkatkan pelayanan kesehatan. Apalagi akreditasi ini merupakan akreditasi yang pertama kalinya di lakukan di kabupaten Kolaka Timur,” ujar Gunawan.

Iya berharap dengan adanya akreditasi ini khususnya di Puskesmas Lambandia, mutu pelayanan akan lebih baik, bukan dengan adanya akreditasi ini semua selesai juga, tapi dengan adanya akreditasi ini dapat membiasakan tentang bagaimana pelayanan itu sesuai dengan standar yang telah di tetapkan.

”Dengan adanya akreditasi ini, tadinya ada yang kita tidak tau menjadi tau dan pelayanan kesehatan akan terus di tingkatkan,” kata Gunawan.

Sementara itu Kadis Kesehatan Hanari mengatakan, untuk tahun ini ada tiga puskesmas yang akan di akreditasi, diantaranya Puskesmas Lambandia, Poli Polia, dan Puskesmas Lalolae. Dan rencananya Puskesmas Lambandia merupakan Puskesmas pertama yang di akreditasi.

”Saya sangat legah, karena penilaian akreditasi yang pertama di Puskesmas Lambandia berjalan lancar. Kita tinggal menunggu hasilnya. Saya optimis Puskesmas Lambandia dapat terakreditasi,” ujar Hanari.

Hanari menambahkan, Penilaian akreditasi ini tidak luput dari perjuangan yang panjang bersama rekan rekan dari Dinkes Koltim dan dari seluruh Puskesmas yang ada di Koltim, serta dukungan penuh dari pemda koltim.

Kontributor : Tamto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY