Gedung Sekolah Paud Bina Bangsa, berlokasi di Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat.

Laworo, Koran Sultra – Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bina Bangsa, berlokasi di Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat (Mubar) memberi pelayanan pendidikan dasar, terutama membentuk karakter anak. Hal ini diakui salah seorang Guru Paud Bina Bangsa, Nurliati, ketika berbincang dengan awak media ini, baru- baru ini.

“Untuk system pembinaan anak didik di sekolah sini (Paud Bina Bangsa, red). Dimana selain pemberian pelayanan pendidikan dasar, yakni pendidikan Bahasa Indonesia (pengenalan huruf), Matematika (menghitung), Kesenian, Agama, dan Olahraga. Juga Kita utamakan pembinaan atau pembentukan karakter anak,” Ucapnya.

Ia menambahkan, sekolah yang beroperasi sejak tahun 2015 itu, terus berupaya memberi pelayanan pendidikan dasar secara maksimal terhadap anak didik. Termasuk pembentukan mental (karakter anak) atau tatakrama dalam hidup (sopan santun), dan kedisiplinan.

Sekolah yang memiliki Siswa (anak didik) kurang lebih 54 orang itu, juga didukung dengan sarana- prasarana sekolah yang memadai. “Di sekolah sini (Paud Bina Bangsa, red) Kita utamakan kualitas pendidikan atau pembinaan terhadap anak. Sehingga anak memiliki pemahaman atau pengetahuan dasar, dan mental (karakter) yang baik,” Ungkapnya.

KONTRIBUTOR : RONAS PARINI

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here