Foto bersama dalam acara memperingati hari sumpah pemuda di Konawe Foto: Nas

UNAAHA, KORANSULTRA.COM – Sekretaris daerah kabupaten konawe,H.Ridwan Lamaroa memimpin upacara peringatan hari sumpah pemuda ke-89 dilapangan kantor bupati konawe,senin (30/10).

Hadir dalam kegiatan tersebut kapolres konawe AKBP.Muh.Nur Akbar,Sik.SH.MH,para pengurus KNPI Konawe,para kepala SKPD lingkup pemda Konawe serta para OKP dan pelajar SMA.

Dalam sambutannya menteri pemuda dan olah raga Imam Nahrawi yang dibacakan oleh sekda konawe,H.Ridwan Lamaroa berpesan kepada para pemuda bahwa api sumpah pemuda harus di rebut dan terus dinyalakan,para pemuda harus berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan bangsa.

” Dalam suatu kesempatan Presiden Indonesia yang pertama,Bung karno pernah menyampaikan jangan pernah mewarisi abu sumpah pemuda tapi warisilah api sumpah pemuda kalau sekedar mewarisi abu saudara-saudara hanya akan merasa puas dengan indonesia yang sekarang sudah satu bahasa,satu bangsa dan satu tanah air,tapi itu bukan tujuan akhir.”tegasnya.

Lanjutnya dengan lahirnya perpes nomor 6 tahun 2017 tentang koordinasi strategis lintas sektor penyelenggara pelayanan kepemudaan tersebut merupakan suatu peta bangkitnya para pemuda Indonesia terus kita gelorakan,bersama pemerintah daerah,organisasi kepemudaan dan sektor swasta kita bergandeng tangan,bergotong royong melanjutkan api semangat sumpah pemuda 1928. “Saatnya kita berani bersatu untuk kemajuan dan kejayaan Indonesia.”pungkasnya.

dalam kegiatan upacara hari sumpah pemuda ke-89 tersebut turut juga dihadiri oleh kedua ketua masing-masing versi pengurus KNPI Konawe yakni ketua KNPI Konawe versi H.Dedet Ilyanari yusta serta KNPI Konawe versi Fachry pahlevi .

dari pantauan koran sultra Ketua versi KNPI Konawe H.Dedet Ilyanari Yusta selang beberapa menit usai berfoto bersama langsung meninggalkan lapangan upacara diikuti beberapa OKP sedangkan ketua KNPI Konawe versi Facry pahlevi bersama beberapa pengurus KNPI melanjutkan acara berfoto dengan membentuk angka 89.

Kontributor : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY