Raha, Koran Sultra – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Muna, menggelar Sosialisasi Pengawasan pemilu partisipatif dalam rangka Pemilihan Gubernur tahun 2018 bertempat di Hotel Aulah Berlian Selasa (31/10/2017).

Dalam kesempatan tersebut, dihadiri dari kalangan partai dari Pemda Muna, serta kalangan masyarakat.

IKLAN KPU

Sambutan ketua panwas Kabupaten Al Abzal Naim. Sp. Msi, tujuan utama dari kegiatan sosialisasi ini untuk menjadikan Pemilu jauh dari pelanggaran dan kecurangan.

“Kami berharap, Pemilu ini bisa berlangsung dengan baik, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil, sebagaimana asas Pemilu itu sendiri,” ujarnya.

Abzal mengatakan bahwa, Panwas siap mengawal dan mengawasi Pilgub Sultra tahun 2018 mendatang.

“Kami harapkan dalam Pilkada mendatang, masyarakat juga ikut terlibat. Dalam hal ini Masyarakat juga ikut membantu bersama panwas untuk mengawasi dan mengawal, “terangnya.

Pengawasan sangat krusial pemutahiran data, kampanye dan pungut hitung karena dari tahapan pemutahiran data biasanya banyak maslah, berbicara maslah Daftar Pemilih Tetap (DPT) kami sudah memiliki sampel pilkada kemarin.

“harapan kami agar tidak terjadi seprti pilkada sebelumnya Pemilihan Semnatara Ulang (PSU), dan semua ini kami sudah antisipasi, “tegasnya.

KONTRIBUTOR : BENSAR

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here