Raha, Koran Sultra – Sebanyak 132 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Wuna diwisuda Senin (30/10). Wisuda angkatan ke 11 itu digelar di aula Galampa Kantolalo jalan Baypas kota Raha. Adapun tema yang diangkat pada wisuda kali ini yakni “STIP Muna Konsisten Menuju Universitas 2018”.

Ketua STIP Wuna Laode Hidayat berharap, para lulusan STIP Wuna mampu menghadapi tantangan dalam persoalan peningkatan daya saing pertanian maupun persoalan yang bersifat global.

“Semoga ilmu pengetahuan yang mereka dapatkan di bangku kuliah, mereka siap mengaplikasikan ilmu tersebut pada masyarakat. Serta, mereka mampu menghasilkan inovasi yang berguna untuk digunakan dalam membangun Muna khususnya pada bidang pertanian,” papar.

IKLAN KPU

Bupati Muna LM Rusman Emba mengatakan, STIP Wuna sejak berdiri 1990 silam telah meluluskan 1500 alumni dengan berbagai bidang keilmuan. Olehnya itu, Rusman perpesan dengan dilakukan rapat senat terbuka luar bisa pada pelantikan ratusan serjana-serjana baru tersebut, merupakan amanah dan menjadi tanggung jawab Pemkab Muna dan Masyarakat. Serta bagaimana peran perguruan tinggi dan alumninya dapat bekerja sama dalam membangun daerah kabupaten Muna.

“Sebagai perguruan tinggi, capaian tersebut merupakan prestasi buat STIP Wuna. Kami meyakini bahwa kedepan, seiring dengan arah perguruan tinggi dimana STIP Wuna akan menjadi Universitas, tentu kedepan akan menjadi pilihan utama masyarakat pulau Muna khususnya di Sulawesi Tenggara,” ujarnya.

Wisuda ke 11 STIP Wuna yang dihadiri Ketua Yayasan STIP Wuna, Uking Djasa, Ketua Pembina STIP Wuna, Ridwan Bae, Kordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Andi Niartiningsih, Pejabat SKPD Muna, serta ratusan kerabat wisudawan.

KONTRIBUTOR : BENSAR

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here