Gedung Kantor SMAN 1 Lawa. Foto: Ronas

LAWORO, KORANSULTRA.COM – Gedung Kantor Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Lawa, terletak di Kelurahan Wamelai, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat (Mubar) kini cukup memprihatinkan. Betapa tidak, gedung kantor sekolah yang beroperasi sejak tahun 1994 itu, kondisi telah rusak parah, terancam jatuh (roboh). Hal ini diakui Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) bagian Hubungan Masyarakat (Humas) SMAN 1 Lawa, Laode Lowonga, kepada Koran Sultra, Senin (30/10).

“Gedung Kantor SMAN 1 Lawa ini, memang kondisi telah rusak. Terutama bagian rangka atap (plafon) telah rusak parah, dan terancam jatuh (roboh),” Ujar Laode Lowonga.

IKLAN KPU

Lebih lanjut Ia mengatakan, gedung Kantor yang digunakan sebagai ruang Kepala Sekolah, Osis dan Tata Usaha itu, telah sejak lama kondisi rusak parah namun belum mendapat perhatian oleh pihak Pemerintah untuk dilakukan perbaikan.

“Ini bagian rangka atap (Gedung kantor SMAN 1 Lawa, red) sudah miring sebela, sudah hampir jatuh. Bagian atap juga sebagian telah bocor. Kalau musim hujan air mengalir dalam Kantor,” Ungkapnya.

Menurutnya, kondisi kerusakan gedung Kantor sekolah yang memiliki Siswa kurang lebih 730 orang itu, harus dilakukan revitalisasi (perbaikan secara menyeleruh atau total). Namun Ia mengakui, kendati gedung Kantor sekolah tersebut, telah kondisi rusak. SMAN 1 Lawa terus berupaya menunjukan kualitas pelayanan yang baik terhadap Siswa. Termasuk upaya peningkatan prestasi terhadap Siswa, baik di bidang akademik maupun non akademik.

Kontributor : Ronas

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here