Lasusua, Koran Sultra -Jajaran Polres Kolaka Utara (Kolut) memperingati Hari Besar Umat Islam kelahiran Nabi Muhammad SAW yang ke 1439 Hijriah tahun 2017 Masehi di Masjid Babur Rahmat Kompleks Perkantoran Polres Kolaka Utara (Kolut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). sekitar pukul 09.00 wita, Jumat (01/12/2017) pagi.

Dalam Sambutan Kapolres, AKBP Bambang Satriawan, SH,SIK,MH melalui Waka Polres Kolaka Utara Kompol Robert Silas Boroh , S.Sos, menyampaikan, Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW “Dengan Meneladani Akhlak Dan Kepimpinan Nabi Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri Yang Profesioanal, Modern dan Terpercaya,“.

“Kepemimpinan dan Keteladanan Nabi Besar Muhammad SAW yang berahlak mulia dapat dijadikan inspirasi Revolusi Mental bagi Polri terkhusus jajaran Polres Kolut,” Terangnya.

Jajaran Polres Kolut senantiasa dalam menjalankan tugas seikhlas mungkin karena dari keikhlasan dalam menjalankan tugas seberat apapun dapat kita selesaikan dengan mudah, sehingga tugas kita sebagai Anggota Polri membantu masyarakat bisa menjadi ladang kita untuk beribadah. jelasnya.

Sementara Bripka Mustamin SH dalam ceramahnya mengatakan, Jajaran Polres Kolut memperbanyak mengucapkan rasa Syukur atas Rahmad, Hidayat dan Keteladanan yang diajarkan Nabi besar Muhammad SAW atas Anugrah Allah. Ajaran Nabi sebagai dasar kita dalam menjalankan tugas dan melayani masyarakat dengan tulus dan ikhlas.

“Kita jangan terlena dengan permainan dunia ini, sebagai umat yang beragama selalu senantiasa ingat dengan sang pencipta (Allah) dan yang paling utama kewajiban kita harus melaksanakan Sholat Lima, karena dengan beribadah kita terhindar dari perbuatan Keji dan mungkar,” ujar Mustamin Anggota Bhabinkamtibmas Desa Patowonua.

Pantauan Koran Sultra.Com, para Jamaah sudah memadati ruangan Masjid Babur Rahmat sekitar pukul 09.00 wita, Jumat (01/12/2017) pagi. dan terlihat pula didepan kantor Polres Kolut diJalan Trassulawesi terparkir kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat milik personil Polres Kolut lengkap dengan pakaian dinas Polri.

Sedangkan baju Kaum Hawa ibu-ibu Bhayangkari menggunakan Bukena dengan warna yang berpariasi, sementara disudut Dekat mimbar, depan Jamaah terlihat telur yang tertusuk bambu yang berhias keanekaragaman warna kertas yang berfariasi dan menarik diatas batang pisang.

Usai Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW terlihat anak-anak dengan tertib mengambil batang demi batang bambu yang terisi telur yang sudah direbus untuk disantap sebagai berkah dari Peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW.
Turut Hadir Waka Polres Kolut Kompol Robert Silas Boroh , S.Sos, Para Kabag, Kasat, Perwira,Personil Polres Kolaka Utara, serta Ibu Bhayangkari Polres Kolaka Utara.

KONTRIBUTOR : ISRAIL YANAS

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here