Unaaha, Koran Sultra – Kembali uang palsu beredar di Kabupaten Konawe,uang palsu pecahan 50.000 tersebut ditemukan dikecamatan Abuki.

Tidak tanggung-tanggung pelaku pengedar Upal tersebut berhasil memperdaya lima pemilik kios dihari yang sama.

Salah seorang korban pemilik kios menceritakan awalnya jumat jam 12.00 siang bertepatan saat khutbah jum’at dimasjid dirinya didatangi seorang lelaki yang berkedok membeli tepung terigu dikiosnya.

“Awalnya dia mau beli tepung terigu dengan uang 50 ribu tapi kebetulan stok tepung terigu saya habis terpaksa dia beli telur 3 butir seharga 5 ribu.”ungkapnya,

IKLAN KPU

Lanjutnya setelah pelaku menerima barang yang dipesan beserta uang kembalian pelaku langsung pergi dengan menggunakan motor matic putih dengan depan warna hijau.

Dirinya menambahkan kalau dalam sehari sudah lima kios yang tertipu dan ditemukan Upal dengan nominal 50 ribuan dan pelaku melakukan transaksi ditiap kios hanya sampai 5 ribuan saja.
“Adapun ciri-cirinya tubuh agak kurus dengan warna kulit hitam dengan tinggi sederhana.”terangnya.

Setelah mengetahui uang yang. digunakan lelaki tersebut adalah uang palsu (Upal) dirinya dan beberapa pemilik kios yang menjadi korban langsung melaporkan kepihak yang berwajib.

KONTRIBUTOR : NASRUDDIN

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here