Wabup Koltim Apresiasi Pelatihan Penginputan Data Foto: Tamto

TIRAWUTA, KORANSULTRA.COM – Kegiatan pelatihan penginputan data profil desa berbasis aplikasi se Kabupaten Kolaka Timur, merupakan kesempatan yang sangat strategis dalam meningkatkan kompetensi aparat khususnya dalam menyusun profil desa.

Pelatihan ini juga berguna untuk membuka wawasan,Meningkatkan kesepahaman serta meningkatkan kompetensi aparat dalam menyelenggarakan pembangunan desa.

IKLAN KPU

Hal ini di sampaikan Wakil Bupati Koltim Andi Merya Nur, saat membuka kegiatan pelatihan penginputan data profil desa berbasis aplikasi yang bertempat di aula DPRD koltim, yang di selenggarakan oleh Dinas pemberdayaan masyarakat dan desa(DPMD)koltim, yang juga di hadiri para kepala SKPD, Camat serta kades/Lurah serta peserta pelatihan,Kamis (30/11).

Dalam sambutannya pula,Wakil bupati Koltim Andi Merya Nur mengatakan, Sangat gembira dan berterima kasih kepada Dinas pemberdayaan masyarakat dan desa (DPMD) Kolaka timur karena telah melaksanakan kegiatan pelatihan penginputan data profil desa berbasis aplikasi ini.

Saya yakin kata Andi Merya Nur, dengan adanya kegiatan pelatihan penginputan data ini merupakan salah satu usaha untuk memenuhi ketersediaan data yang akurat mengenai data dasar desa, Potensi desa dan tingkat perkembangan sebagai rujukan yang valid dalam penyusunan dokumen perencanaan pembangunan jangka menengah desa(RPJMdes), yang merupakan dokumen yang sangat penting dalam menentukan arah kebijakan pembangunan desa.

Sementara itu, kepala dinas pemberdayaan masyarakat dan desa(DPMD) koltim Hanaruddin mengatakan dalam sambutannya, peserta pelatihan ini adalah para oprator desa dan kelurahan se koltim.

Sementara tujuan kegiatan ini,Agar dapat meningkatkan kemampuan operator desa dalam melakukan penginputan data profil desa berbasis aplikasi,Kegiatan ini pula di laksanakan selama tiga hari.

Kontributor : Tamto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here