Lasusua, Koran Sultra – Untuk mengsukseskan Revitalisasi Perkebunan Kakao yang menjadi Program andalan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara (Kolut) dan mengembalikan kepercayaan para Petani untuk kembali mengembangkan tanaman kakao yang terserang hama, Bupati Kolaka Utara Drs.Nur Rahman Umar. MH bersama Wakil Bupati, H. Abbas SE, langsung berdialog dan melakukan Penanaman Bibit Kakao yang disaksikan Langsung oleh Masyarakat Desa Lalume Kecamatan Pakue, Kabupaten Kolaka Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara. Minggu (03/12/2017) pagi.

Kabag Humas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kolut, Drs. Ramang mengatakan, Program Revitalisasi tanaman Kakao Optimis Sukses, karena Bupati dan Wakil Bupati Kolut berharap Para Petani dan Stakeholder lainnya serius melaksanakan Program ini. Bupati dan Wakil Bupati setiap Sosialisasi melakukan penaman perdana disetiap Kecamatan.

“Tujuan Pemerintah sangat evektif untuk meningkatkan Perekonomian masyarakat Kolut dari hasil Panen Kakao yang anjelok akibat serangan hama tanaman Kakao,” ungkapnya.

Kepercayaan Para Petani sangat diharapkan, untuk bangkit kembali melakukan Revitalisasi tanaman Kakao yang membawa Kabupaten Kolaka Utara sebagai Penghasil Coklat (Kakao) terbesar dengan buah yang berkualitas baik. ungkap Ramang mantan Pengawas guru ini.

“Dukungan tiga Profesor dari Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar Sulsel Prof. Djuanda Djudda, Prof. Amin Yassi dan Prof. Yunus, sudah siap membantu untuk meningkatkan hasil coklat sampai tiga kali lipat dari hasil panen terdahulu,” tegasnya

Adapun masih ada segelintir masyarakat yang mengatakan bahwa Program Revitalisasi Taman Kakao tidak akan berhasil, itu tidak benar sebab Pemerintah Pusat sudah mendukung Program ini, dengan memantau dan bertemu Para Petani secara langsung,” ungkapnya
“Pemkab Kolut berharap, mari kita bersama-sama mendukung penuh untuk mengsukseskan Program Revitalisasi Tanaman Kakao ini,” terangnya.

Keberhasilan Program Bupati Dan Wakil Bupati ini, bukan untuk kepentingan Pribadi atau Pemkab semata, namun ini adalah tanggung jawab Pemerintah Kolut untuk memikirkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakatnya agar pendapatannya meningkat. ujarnya
Sosialisasi Revitalisasi Kakao sudah dilaksanakan dibeberapa Kecamatan dan hari ini sedang berlangsung Sosialisasi Revitalisasi Kakao DiDesa Katoi, Kecamatan Katoi Kolaka Utara. ungkapnya.

KONTRIBUTOR : ISRAIL YANAS

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY