Rektor UHO, Muh Zamrun Mengukuhkan Tiga Guru Besar (Foto/Dadang Purnoto)

Kendari, Koran Sultra – Universitas Halu Oleo (UHO) mengukuhkan 3 (Tiga) guru besar dalam Rapat Senat Terbuka Universitas Halu Oleo, Selasa (12/12/2017). Ketiga guru besar tersebut diantaranya Prof Dr Maulidiyah, S.Si., M.Si Bidang ilmu kimia, Prof. Dr. Asrul Sani, M.Sc.
Bidang Ilmu Matematika Terapan dan Prof. Ir. Teguh Wijayanto, M.Sc., Ph.D. Bidang Ilmu Tanah Bio Teknologi Tanaman.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Rektor UHO, Prof. Dr. Muh. Zamrun F, S.Si., M.Sc dan dihadiri oleh seluruh Guru Besar UHO, anggota senat, Sipil, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional UHO dan juga perwakilan dari TNI-Polri, Basarnas dan instansi terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Rektor UHO Muh Zamrun mengatakan, dengan pengukuhan ini maka bertambah pula jumlah guru besar yang ada di Civitas Akademika UHO dan hal ini merupakan hal sangat luar biasa karena dalam menyandang status guru besar itu tidaklah mudah.

“Saya berharap dengan bertambahnya guru besar ini, dapat mendukung dan meningkatkan daya saing UHO dengan berbagai Perguruan Tinggi Negri (PTN) yang ada di Indonesia baik dari mutu perguruan tinggi maupun Sumber Daya Manusianya (SDM),” kata Zamrun dalam sambutannya, Selasa (12/12/17) pagi.

Menurut Zamrun, hal ini dilakukan untuk guna mewujudkan pendidikan tinggi yang unggul. Kesenjangan mutu pendidikan tinggi kalau tidak diatasi akan menimbulkan dampak rendahnya kualitas lulusan yang tidak mampu bersaing secara global.

“Dengan pendidikan yang berkualitas maka akan menciptkan tenaga kerja berkompoten dan berdaya saing,” pungkas Zamrun yang juga mantan Dekan Fakultas Matematika dan ilmu Pengetahuan Alam (MIPA).

Kontributor : Dadang Purnoto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here