Salah satu Pohon Sagu yang di programkan SMAN 1 Watubangga. Foto AS/Joni.

Kolaka, Koran Sultra – Untuk menciptakan suasana sejuk dan rindang di lingkungan SMA Watubangga Abdul Rasyid galakkan menanam pohon kepada seluruh pelaku pendidikan di Sekolahnya melalui program Satu Guru Satu Pohon Satu Tahun atau lebih dikenal dengan SAGUSAPOTA.

Sagusapota yang digalakkan saat ini merupakan program Nasional yang harus dilaksanakan disetiap jenjang pendidikan secara menyeluruh, “sehingga tidak ada alasan untuk tidak mengurai program itu” kata Rasid.
Menurut Rasyid program penghijauan yang dilaksanakan di SMA Watubangga merupakan bantuan Pemda Kolaka yang dipadu dengan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun anggaran 2017 dari kegiatan tersebut diupayakan agar siswa dapat memetik satu pelajaran bahwa dengan banyaknya tanaman disekeliling kita akan menghasilkan banyak udara sehingga paru-paru dapat menerima oksigen lebih banyak.

Sementara Kepala Perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara wilayah Kabupaten Kolaka dan Kolaka Utara Marwan Akase mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pelaku pendidikan SMA Watubangga atas inisiatifnya galakkan program sagusapota sehingga dampaknya dapat dirasakan.

“Mewakili Kepala Dinas P dan K Provinsi Sulawesi Tenggara saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang dilaksanakan oleh SMA Watubangga mudah-mudahan dapat dicontoh oleh Sekolah lain.” kata Marwan pada media ini (12/12/17).

Kontributor : A.Sappe / A.Joni

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here