Lasusua, Koran Sultra – Antusias siswa siswi Sekolah Dasar Negeri satu (1) Lasusua melaksanakan lomba lari karung, makan kerupuk, bulu tangkis, lari kelereng dan pindahkan air dalam wadah. Lomba ini dikemas dalam pekan olah raga dan seni (Porseni) usai ujian semester di halaman sekolah dasar negeri satu lasusua, kabupaten kolaka utara, sulawesi tenggara. Rabu (13/12/2017) pagi.

Lomba yang dilaksanakan siswa siswi sekolah dasar negeri satu lasusua berfariasi antaranya lomba memasukkan bola dalam keranjang, lomba makan kerupuk dan lomba lari kelereng pesertanya siswa kelas satu dan dua, untuk lomba pindahkan air dalam wadah pesertanya siswa kelas tiga dan empat sementara takro dan bulutangkis pesertanya siswa kelas lima dan enam dan lomba tari dane dan lomba menyanyi solo pesertanya siswa kelas, tiga, empat, lima dan enam.

IKLAN KPU

Keseruan terlihat siswa yang berlomba diberikan semangat teman sekelasnya dengan bersorak dan memanggil nama siswa yang ikut berlomba. Tidak ketinggalan para guru wali kelas ikut bersorak untuk memberi semangat pada siswanya untuk memenangkan lomba.

Menurut kepala sekolah sdn satu lasusua, hasmin,s,spd.sd, lomba porseni berlangsung selama satu minggu dimulai hari senin sampai minggu. Lomba ini bertujuan untuk menjalin silahturahmi antar siswa siswi dan mencari bibit – bibit untuk pertandingan antar sekolah yang akan digelar setiap tahunnya.

“Lomba Porseni dibgelar setiap selesai semester kami adakan,”ungkapnya

Siswa siswi usai semester perlu ketenangan dilingkungan sekolah sebelum masa liburan satu minggu kedepannya. “Kami berharap kepada semua siswa dan siswi yang ikut perlombaan dan menang janganlah terlalu membanggakan diri sebab lomba selanjutnya lebih sulit mempertahankan juara dari pada merebut juara. sementara yang belum beruntung dapat juara agar berlatih lebih giat lagi agar Porseni semester depan bisa dapat Juara. Ujarnya

Kontributor : Israil Yanas

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here