Laworo, Koran Sultra – Lokasi atau tempat Pedagang kuliner (pasar jajan) tepatnya di pinggir ruas jalan poros Waulai, simpang empat tugu sarung, Kecamatan Barangka, Kabupaten Muna Barat (Mubar), bakal direlokasi (dipindahkan). Hal ini sebagaimana dikemukakan Burhanuddin, S.Sos, M.Si, selaku Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Muna Barat, ketika berbincang dengan awak media ini, di ruang kerjanya, belum lama ini.

IKLAN KPU

“Ya, Kita akan relokasi pedagang kuliner. Kita upayakan 2019 , Kita buatkan lapak (tempat pedagang kuliner) yang lokasinya tidak jauh dari tugu sarung,” Ujarnya.

Ia menambahkan, relokasi tempat atau lokasi pedang kuliner di sekitar simpang empat tugu sarung tersebut, dinilai penting. Pasalnya, keberadaan tempat (lapak) pedagang tepatnya di pinggir ruas jalan poros itu.

Dinilai dapat mengganggu arus lalulintas, baik itu pengendara roda dua maupun empat. Sementara untuk retribusi bagi pedagang kuliner saat ini belum ada kewajiban (pungutan) karena belum ada penetapan Peraturan Daerah (Perda).

Kontributor : Ronas Parini

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here