Lasusua, Koran Sultra
Pramuka tingkat Penggalang dan tingkat Penegak melaksanakan Perkemahan diLapangan Sepak Bola Ranteangin, Kelurahan Ranteangin, Kecamatan Ranteangin, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara.

Hari ini dilaksanakan pembukaan sekaligus Karnaval daur ulang bahan bekas yang didesai menjadi baju dan kipas. Salah satu baju berbahan Karton, Karung Plastik dan Kertas Minyak didesain Pramuka SMP 3 Ranteangin dengan nama Baju Kreatif Tanpa Batas. Jumat (15/12/2017) pagi.

Bina Damping Penggalang, Harni melalui HPnya mengatakan, usai semester siswa siswi sekolah SMP maupun SMA, Pramuka Tingkat Penggalang Dan Tingkat Penegak melaksanakan Perkemahan selama 5 hari dilapangan Sepak Bola Ranteangin dengan jumlah peserta 400 orang dari undangan yang beredar 500 orang.

IKLAN KPU

“Jadwal Acaranya, Hari Kamis melaksanakan Administrasi, Hari Jumat pembukaan dan berlanjut Karnaval, hari Sabtu dilaksanakan Bakti Sosial (Baksos) dan Pentas Seni dan Malam Minggu penutupan fan pembakaran api unggun,” jelasnya

Kegiatan Pramuka ini, untuk Menjalin Silahturahmi antara Tingkat sesama Penggalang Maupun Tingkap Penegak. Siswa-Siswi yang tidak mengikuti Kegiatan Pramuka, mereka melaksananakan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) disekolahnya masing-masing. ungkapnya.

Karnaval Kali ini yang dilaksanakan Pramuka Kwarcab Ranteangin menampilkan Baju yang didesain menggunakan bahan bekas kartas maupun Plastik, Karnaval ini melintas digaris Star Lapangan Sepak Bola Ranteangin menuju jalan depan Masjid Rantebaru hingga melintas jalan Pekuburan trus belok kejalan Lorja dan Finis Kembali ke Lapangan Ranteangin. Jelasnya.

“Saya mendesain Baju Kebaya Modern dengan bahan Karung Palstik, Kardus dan Kantong Plastik, sementara Pramuka SMP 3 Ranteangin mendesain Baju Kreatif Tanpa Batas dengan bahan Kertas Karton, Kertas Minyak dan Karung Plastik,” ujarnya.

Masih banyak Baju desain yang ditampilkan dari Peserta Pramuka hanya nama bajunya tidak diketahui semuanya, yang jelas bahannya ada yang terbuat dari pembungkus Plastik Rinso dibuat Kipas, Koran, Kertas Minyak, Daun, gelas aqua dan botol Plastik. ungkapnya.

KONTRIBUTOR : ISRAIL YANAS

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here