Foto Sekda Wakatobi,  Muhamad Ilyas Abibu, SE,.MDM bersama Surfianto Nehru

Wakatobi,  Koran Sultra– Pesawat Garuda Indonesia dijadwalkan bakal mendarat di Bandar Udara Matahora, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara pada hari Selasa 19 Desember 2017.

IKLAN KPU

Sekda Wakatobi, Muhamad Ilyas Abibu mengatakan Bupati Wakatobi H. Arhawi yang akan menghadiri launching pada 15 Desember 2017 di Makassar Sulawesi Selatan. “Jadwal flightnya tanggal 19 Desember 2017,” katanya, Kamis (14/12) Untuk rutenya, Pesawat Garuda Indonesia akan melayani penerbangan 4 kali dalam seminggu, dari Kendari sekitar pukul 12.00 wita dan tiba di Kabupaten Wakatobi sekitar pukul 13.00 Wita, “Soal harga tiket saya kurang tau pasti, Namun harga tiket reguler lebih jelas akan lebih murah dari pesawat Lion Air,” kata Muhamad Ilyas Abibu. 

Muhamad Ilyas Abibu berharap dengan hadirnya pesawat Garuda Indonesia ini dapat mendorong sektor pariwisata terhadap kunjungan wisatawan. “Ini bukan kerjasama, tapi penerbangan reguler, tidak seperti di Kabupaten  Muna. Penerbangan ini bersifat komersil penuh,” jelasnya. 

Dengan penerbangan ini, para wisatawan yang menuju ke dua pulau seperti Kaledupa dan Tomia sudah bisa ditempuh pada hari itu juga. ” Jadi wisatawan tidak menginap lagi di Wanci, kalau mau ke Tomia sudah dapat langsung menuju speed Tomia, begitu juga ke Kaledupa,” tukasnya.

KONTRIBUTOR : SURFIANTO NEHRU

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here