Lasusua, Koran Sultra – Jembatan Penghubung antar Dusun 2 dan Dusn 3 Desa Watumotaha Kecamatan Ngapa Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Provensi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang terputus akibat diterjangan banjir kini sudah selesai dibangun kembali. Jembatan sepanjang 12 meter dan lebar 1 meter sudah bisa dilalui warga atas kerjasama Personil Polres Kolaka Utara bersama Kapala Desa Watumotaha Samsul Bahri dibantu warga sekitarnya. Sabtu (16/12/2017) pagi.

Kades Watumotaha, Samsul Bahri mengatakan, Jembatan yang terbuat dari bambu ini, sudah yang ketiga kalinya terputus diterjang banjir, sementara semua aktifitas jembatan Penghubung antar dusun 2 ke dusun 3 Sampai Kedusun 8 dilalui anak sekolah maupun Para Petani membawa hasil panennya sudah terbangun dengan menggunakan Landasan kayu dan papan.

“Jembatan ini sudah seminggu dikerjakan baru rampung semuanya, dari Awal sudah ada instruksi dari Kopolres Kolut melalui Bhabinkamtibmas Watumotaha Bripka Muh.Ali Akbar bahwa Personil Polres Kolut akan membantu menuntaskan jembatan putus ini, Mewakili Masyarakat Watumotaha, Saya menucapkan terima Kasih kepada Bapak Kapolres Kolut yang sudah membantu Masyarakat Kami ” terangnya.

Jumlah Penduduk di Desa Wotumotaha 3.000 orang sementara diDusun 3 jumlah Penduduknya sebanyak 1.500 orang dengan 2 sekolah Dasar Negeri Watumotaha dan Sekolah SD jauhnya. dan saat ini diDesa Watumotaha sudah sementara dibangun Pasar Tradisional dan Air bersih. ungkapnya
“Kami berharap Kepada Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara untuk membantu Pembangunan Puskemas Pembantu (Pustu), adapun lokasinya kami sudah siap di Hibahkan dan yang paling utama kami juga meminta Bantuan tenaga Pengajar Untuk guru SD karena Kami sangat Kekurangan tenaga pendidik ini,” ungkap Samsul Bahri.

Sementara itu, Terlihat Kapolres Kolut AKBP Bambang Satriawan bersama Waka Polres Kompol Robert Boroh didampingi Kepala Desa Watumotaha, Kapolsek Ngapa Idpa Adianto berserta Perwira Polres, Personil Polsek Ngapa dan Masyarakat saling bahu membahu mengangkat material jembatan untuk diselesaikan.

Kapolres Kolut AKBP Bambang Satriawan mengatakan, Polri bukan saja sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan Masyarakat serta Penegak Hukum, namun Polri memiliki tugas pokok untuk bersama Masyarakat saling membantu, ya salah satunya Penyelesaian Jembatan Putus ini.
“Masyarakat jangan segan -segan memberikan informasi apapun yang menyangkut Keamanan, Perjudian, Peredaran Narkoba atau jalan yang longsor maupun jembatan yang terputus, Insaalah kami siap membantu semaksimal mungkin,” ungkapnya.

Kami juga berharap semua Personil Polisi dilapangan agar supaya tanggap dan secepatnya menerima dan melakukan Penyelidikan dari laporan warga dan apabila ada unsur Pelanggaran Hukum segera laporkan ke Pimpinan. tegasnya.

KONTRIBUTOR : ISRAIL YANAS

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY