Ilustrasi

Raha, Koran Sultra – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muna bakal menggelar hearing terhadap Badan Kepegawaian Daerah (BKD) terkait adanya rotasi jabatan yang dilakukan oleh pemerintah daerah setempat baru – baru ini.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna melakuka rotasi jabatan pejabat eselon III dan IV, dikukuhkan ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang secara resmi dilantik oleh Bupati Muna LM Rusman Emba ST pada malam Selasa ( 12/12).

Berhembus isu adanya dugaan pensiunan ASN kembali dilantik menjadi Kepala Sekolah, yakni La Ode Nasia dengan jabatan baru, kepsek Satap Parigi, La Omi SPd berusia 59 tahun jabatan kepsek SDN 5 Napabalano, Muh Tahir, sudah lama pindah ke Mubar dilantik jadi Kasi disalah satu OPD, Ada pula ASN Abas Udin mantan Sekretaris UPT Pasar Tongkuno dilantik jadi kasi disalah satu bidang di BKAD Muna, tapi mengklaim jadi Kasi Pengelola Kasda.

IKLAN KPU

La Ode Saera legislator anggota komisi I mengecam keras carut marutnya mutasi yang disusun di BKD Muna itu.

” Besok kami akan hearing BKD Muna. Kita mau minta penjelasan kenapa ada ASN sudah pensiun masih dilantik jadi Kasek. Ada yang sudah pindah ke daerah lain, masih dilantik. Kita minta agar BKD Muna membawa data yang asli saat pelantikan malam tanggal 12/ 12. Jangan coba coba bawa data baru ,” tegas politikus Partai Golkar, Senin (18/12).

Sementara wakil ketua komisi I Awal jaya Bolombo dalam sorotanya, dewan tidak akan mentolerr kesalahan yang dilakukan BKD Muna dalam mutasi 1300 ASN baik eselon II dan eselon IV.

” Masa orang sudah pensiun dilantik, ini kesalahan fatal. Kalau cuma salah ketik huruf nama, bisa dimaklumi, “ujarnya.

Sambungnya, kemudian masa ada ASN yang pilih pilih jabatan. Tapi nanti saat hearing semua pasti akan terbongkar. ” Kita minta BKD Muna membawa data asli saat malam pelantikan itu,” ujar yang dibubungi lewat via handphonye.

Ditempat terpisah Plt Sekwan DPRD Muna Uman SH ketika dikonfirmasi hal ini membenarkan adanya hearing oleh DPRD.

“ia besok BKD di hearing, ” katanya.

KONTRIBUTOR : BENSAR

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here