Bupati Kolaka Timur bersama Kepala Dinas Dikmudora Koltim Ir Hj Surya Hutapea Foto: Irstamto

TIRAWUTA, KORANSULTRA.COM – Bupati Kolaka Timur (Koltim) Drs Tony Herbiansyah, menuturkan, jika ada tiga indikator pembangunan manusia yang perlu ditingkatkan di wilayah tersebut.

Indikator tersebut yaitu, bagaimana masyarakat Koltim itu cerdas, Sehat, dan Kaya. Penuturan Bupati Koltim itu saat membuka kegiatan menjelang HUT PGRI di lapangan sepak bola Kecamatan Lambandia, Senin (18/12/2017).

Selain itu, Tony juga mengapresiasi pada Kadis Dikmudora serta para guru yang telah memeriahkan kegiatan tersebut dengan modis rapi, sekalipun terik matahari.

”Mari kegiatan ini kita jadikan moment berharga bagi Koltim, serta tetap mempertahankan. Bahkan, bila perlu ditingkatkan. Saya atas nama pemerintah daerah berterima kasih pada semua stakeholder atas partisipasinya dalam memeriahkan hari guru ini,” tutur Tony.

Dalam sambuatan tersebut, Tony berpesan pada guru supaya dapat menjunjung tinggi profesionalisme guru, meningkatkan kinerja, pengetahuan, pemahaman, serta daya nalar guru.

”Itu menjadi modal dasar kita untuk membina cita-cita pada anak didik kita. Karena sekarang ini jamanya kompetisi antar daerah, antar sekolah, olehnya itu Koltim tidak boleh tertinggal dalam dunia pendidikan,” terangnya.

Kontributor : Irstamto Labahi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY