Lasusua, Koran Sultra – Tuduhan Pemotongan Dana Bantuan Langsung Siswa Miskin (BLSM) yang dituduhkan kepada Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menegah Atas H. Agus Salim (SMA Swasata), Marsuka, S.Pd tidak berdasar Pasalnya, Dana BLSM untuk Siswa diSekolahnya diDesa Katoi, Kecamatan Katoi, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) sampai saat ini tidak ada Pemotongan bantuan tersebut.

Kepsek (SMA) Agus Salim, Marsuka yang ditemui media Mengatakan, sampai saat ini belum ada satupun orang tua siswa – siswi diSekolah ini yang melaporkan terjadinya Pemotongan Dana BLSM.

“Bantuan Dana BLSM Tahun 2017 yang diterima siswa ada 10 orang, Persiswa dapat bantuan Dana BLSM sebesar Rp. 1 juta, jadi tidak benar Siswa SMA Agus Salim mendapat bantuan Dana BLSM sebanyak 80 orang, data dari mana mereka dapatkan, apalagi saya tertuduh melakukan Pemotongan,” ungkapnya.

Sampai saat ini saya tidak pernah merasa melakukan Pemotongan Dana BLSM karena itu bukan hak saya, tetapi Dana itu adalah hak siswa yang sangat membutuhkan Dana Sekolah tersebut. Sementara Pencairan Dana BLSM dicairkan Langsung oleh orang Siswa diBank didampingi Guru. ungkapnya

“Saya siap diPertemukan dengan Orang tua siswa, dan sayapun siap untuk diberi sanksi, tetapi jangan baru isu saya sudah diberitakan yang tidak benar, saya tau permainan Oknum ini yang mau merusak nama saya,” jelasnya

KONTRIBUTOR : ISRAIL YANAS

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY