Ilustrasi

Raha, Koran Sultra – Sejumlah kejanggalan terkait pelantikan dan penempatan pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) Eselon III dan IV di Kabupaten Muna beberapa waktu lalu terungkap saat DPRD Muna melakukan hearing bersama Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKSDM) Muna Selasa, (19/12) diruang rapat Komisi I DPRD Muna.

Rupanya tidak hanya pensiunan dan orang meninggal yang namanya ikut terlantik saat itu akan tetapi terdapat pula beberapa nama yang tidak diketahui tempat dinasnya ikut dilantik dengan menduduki dua jabatan sekaligus, wajar saja jika DPRD menilai pelantikan tersebut terkesan amburadul.

” Ada orang yang sudah meninggal dan ada juga yang sudah pensiun diangkat dalam jabatan, ini sudah bermasalah. Selain itu ada juga nama Abdul Rahman pada nomor urut 31, tidak punya NIP dan apa jabatan sebelumnya sebab di SK terlihat kosong, akan tetapi dia dilantik untuk menduduki jabatan Sekertaris Kecamatan Wakorumba Selatan dan Sekertaris Kecamatan Pasikolaga. Apakah dia akan menerima gaji double atau bagaimana ini?. Ini sangat bermasalah,” ucap politisi PDIP tersebut pada Kepala BKSDM Muna La Kusa dan Sekertaris BKSDM La Taha dengan nada yang agak lantang.

Kepala BKSDM Muna, La Kusa saat hearing mengakui penempatan jabatan eselon III dan eselon IV yang dilantik Bupati Muna itu terjadi kekeliruan “Kami sadari ada tumpang tindih, ada satu orang menjabat di dua tempat, ada malah sekolah yang sudah dipindahkan kepala sekolahnya, namun kepala sekolahnya tidak terlantik. kami sudah sepakat dengan kepala PLT Diknas bahwa semua SK ini di review kembali,” katanya

Review tersebut kata La Kusa akan dilakukan BKSDM Muna di tahun 2018 mendatang. dimana Hal tersebut ucap La Kusa sesuai dengan amanah kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional IV Makassar saat Ia meminta pendapat pada Kepala BKN tersebut. “Jadi amanahnya beliau, jangan mengganti orang walaupun dia sudah pensiun atau sudah meninggal. Biarkan dia berjalan. Satu atau dua bulan kemudian bikin mutasi lagi, sesuai dengan kondisi yang seharusnya.

KONTRIBUTOR : BENSAR

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here