Raha, Koran Sultra – Kejuaraan daerah (Kejurda), Pencak Organisasi (PO) Se-Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diselanggarakan Sarana Olaraga ( SOR) Kabupaten Muna resmi dibuka, Kamis 21/12.

Rencananya Kejuaraan inj akan dilaksanakan mulai 21 hingga 23 Desember mendatang, Kejurda tersebut diikuti tingkat usia dini, remaja sampai kelas Umum. Peserta dihadiri dari berbagai daerah diantaranya Buton, Bau-Bau, Buton Tengah (Buteng), Buton Selatan (Butsel), Muna Barata (Mubar) dan Kabupaten Buton Utara (Butur) serta perwakilan dari Universitas Halu Ole (UHO).

Asar Dulu sebagai Ketua harian Ikatan Pencak Silat (IPSI) mengatakan,kegiatan tahunan IPSI Sultra, Kabupaten Muna mendapat giliran tahun 2017 ini.

“harapannya dikejuaraan ini kita kembali meningkatkan semangat para pelatih agar tidak sia-sia selain itu diharapkan dapat melahirkan atlit yang berpotensi, “ujarnya.

Kata Asar Dulu, Tahun depan diberhadapkan dengan pertandingan Porprov, ini bagian seleksi dan pemetaan yang mengikuti pertandingan selanjutnya.

“kami merangsang dan terus berlatih agar bisa berprestasi. Bahkan peserta diajang kejuaraan dunia diwakili dari Muna dua orang, ” jelasnya.

Saat ini, katanya. Pemeritah Daerah melalui Dinas pemuda olah raga juga memberikan perhatian terhadap kegiatan bernilak positif ini.

“kita tinggal tingkatkan lagi, walaupun itu masih terbatas terhadap pengcab-pengcab, “tutup Kadis Dikbud Muna ini.

KONTRIBUTOR : BENSAR

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY