Camat Abeli kemeja putih, Nur salam samping tina nur alam baju biru Foto: Liya Puspita

KENDARI, KORANSULTRA.COM – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenaga Kerjaan Kendari mengadakan sosialisasi bersama Masyarakat Kecamatan Abeli yang dihadiri langsung oleh Dr. Tina Nur Alam selaku pemateri, di Aula Kantor Camat Abeli, Rabu (20/12).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh ratusan tokoh masyarakat sekecamatan abeli. Dalam sosialisasinya BPJS mengenalkan manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan yang berjumlah 4 manfaat yakni jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian hari tua, dan jaminan pensiun.

Kepala Bidang Pemasaran yang juga sebagai Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang kendari Nursalam Halim, mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk untuk memperkenalkan masyarakat sebagaimana manfaat BPJS Ketenagakerjaan itu sendiri.

“Dalam kegiatan ini kami bersama Anggota DPR RI Komisi IX memperkenalkan kepada masyarakat manfaat BPJS Ketenagakerjaan,” terangnya.

BJPS Ketenagakerjaan melakukan sosialisasi di Kecamatan Abeli karena mereka melihat untuk di Kota Kendari banyak yang sifatnya bekerja secara mandiri seperti profesi nelayan, petani, serta pekerja serabutan.

“Kami berharap dengan adanya sosialisai ini untuk kedepannya baik petani, pedagang, maupun nelayan, akan ikut berpartisipasi dan gabung bersama kami,” jelasnya.

Untuk menjadi anggota, bagi masyarakat yang bekerja sebagai mandori maka cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta iuran Rp. 800.000 untuk kedua yaitu jaminan keselamatan kerja dan jaminan kematian, dan apabila ingin mengikuti jaminan hari tua maka cukup menambahkan Rp. 20.000.

Kontributor : Liya Puspita

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY