Lasusua, Koran Sultra – Proyek drainase di Desa Kalu-Kaluku, Kecamatan Kodeoha, Kabupaten Kolaka Utara(Kolut), dianggap tidak transparan.Pasalnya, proyek pembangunan drainase yang dibangun pada anggaran pada tahun 2017, tidak terlihat memasang papan plank proyek.

Salah satu warga setempat yang namanya enggan dipublikasikan mengaku heran, dimana setiap ada pembangunan drainase di Desa Kalu-Kaluku, jarang di pasang papan proyek.

“Kami juga heran, sama waktu proyek drainase di dusun IV yang dibangun sebelum masuk bulan puasa tahun 2017, tidak diketahui berapa anggarannya,” ujar warga yang enggan ditulis namanya ini, Sabtu(24/12/2017).

Menurutnya, dalam setiap pembangunan yang menggunakan anggaran APBN ataupun APBD harus transparan dan diketahui oleh masyarakat berapa besaran jumlah anggarannya. Artinya, ketika dalam proyek tersebut tidak menggunakan papan proyek, itu berarti pembangunan tersebut disinyalir ada penyimpangan.

“Ini kayak proyek siluman saja terkesan ditutup-tutupi, jadi jangan salahkan warga kalau menuding proyek tersebut ada permainan,” pungkas.

KONTRIBUTOR : FYAN

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY