Ilustrasi

Laworo, Koran Sultra – Demi untuk membantu mendorong atau meningkatkan pertumbuhan ekonomi warga setempat, tahun 2017 Pemerintah Desa (Pemdes) Lakalamba, Kecamatan Sawergadi, teleh berinsiatif memberi bantuan (suplay bantuan) hewan tarnak sapi sebanyak 40 ekor ke warga. Hal ini sebagaimana dikemukakan Kepala Desa Lakalamba, Aras Pou, kepada Koran Sultra, baru- baru ini. “Untuk membantu meningkatkan ekonomi warga, Kita ada program pemberian bantuan hewan ternak sapi ke warga sebanyak 40 ekor. Dimana anggaran untuk bantuan hewan ternak sapi tersebut, bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2017,” Ungkapnya.

IKLAN KPU

Lebih lanjut Ia mengatakan, bantuan puluhan ekor hewan ternak sapi ke warga tersebut, dinilai penting. Yakni membantu warga setempat dalam mengembangkan usaha pemeliharaan atau ternak sapi. Yang arahnya dapat mendorong atau meningkatkan ekonomi warga. “Bantuan 40 ekor sapi itu ke warga, berdasarkan atas usulan Masyarakat. Yang disepakti oleh Pemdes (Pemerintah Desa) Lakalamba bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Masyarakat melalui forum rapat atau hasil musyawarah,” Ujarnya.

Ia menambahkan, di tahun 2016 lalu, Pemdes Lakalamba juga telah memberi (suplay) bantuan sapi ke warga sebanyak 20 ekor. Yang kini tengah kembangkan atau dilakukan pemeliharaan.
      
KONTRIBUTOR : RONAS PARINI

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here