Ketgam: Pemkab Wakatobi bersama perangkat adat doa selamat atas suksesnya pendaratan perdana Burung Besi Garuda Indonesia Jenis ATR/72-600 PK GAN. Foto Surfianto Nehru

Wakatobi, Koran Sultra – Burung Besi Garuda Indonesia Tipe ATR/72-600 PK GAN Sukses Mendarat Perdana di Bandar Udara Matahora, Kabupaten Wakatobi Provinsi Sulawesi Tenggara, Selasa (26/12/2017).

Menurut Bupati Wakatobi, H. Arhawi, dengan suksesnya pendaratan perdana pesawat Garuda Indonesia di Bandara Matahora Wakatobi hari ini, berkat dukungan semua pihak, baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan seluruh stakeholder, dan kalangan swasta.

“Pemerintah Kabupaten Wakatobi bersama pihak Garuda Indonesia melaunching rute baru dari Makassar-Kendari-Wakatobi. Ini adalah kado terindah jelang akhir tahun 2017 dan hari ini kita saksikan sendiri bahwa Garuda resmi mendarat dengan sukses di Wakatobi,” kata H. Arhawi, saat konferensi pers di ruang keberangkatan penumpang Bandara Matahora Wakatobi. Selasa, (26/12/2017).

H. Arhawi sangat berharap dengan kehadiran Pesawat Garuda Indonesia di Kabupaten Maritim dan berdaya saing ini dapat menarik jutaan wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Target kunjungan 40 ribu wisatawan di Tahun 2018 dapat kita wujudkan dan masyarakat Wakatobi dapat menikmati layanan transportasi udara,” ujarnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Vice President Sulawesi, Kalimantan dan Papua Region Garuda Indonesia, I Wayan Supatrayasa mengatakan, enam bulan kemarin Garuda Indonesia sudah direncanakan masuk ke Kabupaten Wakatobi.

Akan tetapi masih ada sejumlah proses yang harus dilalui. Semoga dengan kehadiran Garuda Indonesia di Wakatobi, dapat membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat dan meningkatkan kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Semoga dengan hadirnya Garuda Indonesia di Wakatobi akan membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi, termasuk kunjungan wisatawan. Untuk harga tiket perdana tujuan Kendari Rp 470.000,” tukasnya.

KONTRIBUTOR : SURFIANTO NEHRU

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY