Laworo, Koran Sultra – Objek wisata (permandian) Kaaghi,  terletak di Desa Lakanaha, Kecamatan Wadaga, Kabupaten Muna Barat (Mubar), butuh pengelolaan dengan baik. Hal itu, agar tempat permandian yang jaraknya sekitar 200 meter (m) dari ruas jalan poros Lakanaha tersebut, lebih memiliki daya tarik (keindahan) untuk dikunjungi para wisatawan, baik Masyarakat local maupun luar. Ini sebagaimana dikemukakan salah seorang pengunjung, Yuni (24) ketika berbincang dengan awak media ini, baru- baru ini. “Permandian Kaaghi cukup potensial sebagai tempat wisata yang menarik. Namun agar lebih memiliki daya tarik dan keindahan yang mempesona, objek wisata Kaaghi butuh pengelolaan dengan baik,” Ungkapnya.

IKLAN KPU

Lebih lanjut Ia mengatakan, objek wisata Kaaghi perlu adanya system pengelolaan ata pentaan dengan baik. Yakni diantaranya penyedian fasilitas tempat santai (fila mini) bagi para pengujung (wisatawan), termasuk tersedianya fasilitas MCK. Maka permandian Kaaghi akan lebih memiliki daya tarik, dan menjadi pilihan wisata menarik disaat libur. “Lingkungan alam permandian Kaaghi cukup menarik. Dimana selain di sekitar permandian di kelilingi dengan pepohonan yang rindam dan sejuk. Juga terdapat air yang jernih serta mengalir deras,” Ucapnya.

Menambahkan, jika objek wisata Kaaghi dapat dilakukan penataan atau pengelolaan dengan baik, maka dapat memberi kontribusi terhadap pembangunan daerah malalui Pendapatan Asli Daerah (PAD).

KONTRIBUTOR : RONAS PARINI

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here