Kendari, Koran Sultra – Danrem 143/Ho Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, SIP, ikuti kegiatan Panen Perdana jagung Hibrida di Desa Sindang Kasih Kec Ranomeeto Barat Kabupaten Konawe Selatan.Panen perdana jagung hibrida di Sindang Kasih Kecamatan Ranomeeto Barat ini merupakan salah satu program ketahanan pangan yang dikembangkan oleh Pemkab Konsel.

Lahan produksi jagung hibrida yang akan dipanen tersebut seluas 100 Ha dan tersebar di desa Sindang Kasih, Konawe Selatan. demikian rilis yang diterima koransultra.com daei Kepala Penerangan Korem 143/ HO , Mayor. Azwar Dinata.

Dalam sambutannya sebelum dilaksanakan acara panen jagung, Bupati Konsel H.Surunuddin Dangga, ST.M.M mengatakan, tanaman pangan merupakan salah satu komoditi andalan Kabupaten Konsel dalam swsembada pangan dan tanaman pangan merupakan salah satu sumber pendapatan daerah yang diandalkan oleh masyarakat Konsel. katanya jum’at (29/12).

Pada kesempatan tersebut Bupati Konsel juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada TNI Khususnya Korem 143/Ho dan Kodim 1417/Kdi atas dukungannnya terhadap Pemda Konsel dalam bidang Ketahanan pangan.

“Terima kasih kepada TNI atas kerjasama selama ini dan saya mengucapkan selamat atas panen perdana ini, semoga kerjasama yang telah terjalin selama ini dapat terus dipelihara dan dipertahankan“, Ungkap Surunuddin Dangga, dalam sambutannya.

Untuk diketahui pada saat Rakor Pertanian Mentan RI bersama Aster Kasad di Koltim pada 27 Desember 2017 lalu, Bupati Konsel mendapatkan apresiasi khusus dari Mentan RI Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaeman, MP, atas prestasi Kabupaten Konsel yang berhasil dalam melaksanakan program swasembada pangan dan ternak diwilayah Konsel.

Acara panen perdana jagung hibrida yang dilaksanakan di ds Sindang Kasih kec Ranomeeto Barat Kab. Konsel, dihadiri oleh Danrem 143/Ho Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, SIP, Bupati Konsel H.Surunuddin Dangga, ST.M.M, Dandim Kendari Letkol Kav Eko Hermawan, SIP, Kadistanak Prov Sultra Ir H Muh Nasir MS dan juga di hadiri seluruh Ka SKPD di lingkup Pemda Konsel.

EDITOR : ADRIAN

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY