Unaaha, Koran Sultra – Angka kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara di tahun 2017 ini mengalami penurunan dibanding tahun – tahun sebelumnya, Hal ini diungkapkan Kapolres Konawe,AKBP.Muh.Nur Akbar saat menggelar Konferensi Pers sekaligus refleksi akhir tahun 2017 diaula Mapolres Konawe,Sabtu (30/12).

Dikatakannya Sepanjang tahun 2017, lakalantas yang terjadi sebanyak 157 kasus, ” Jumlah tersebut lebih rendah dibanding tahun 2016 yang berjumlah 173 kasus” ujar Kapolres.

IKLAN KPU

Meski begitu, lanjutnya Justru pada tahun 2017 ini jumlah pelanggaran mengalami kenaikan, angka pelanggaran lalu lintas yang tercatat mencapai 5.000-an pelanggaran. Jumlah tersebut lebih banyak dibanding tahun 2016 lalu yang hanya 3.665 pelanggaran.

Kapolres Konawe menyebutkan kondisi jalan menjadi salah satu penyumbang angka Lakalantas “Infrastruktur jalan merupakan salah satu penyebab masih tingginya angka kecelakaan dijalan raya.”terangnya.

Sementara, tingginya jumlah pelanggaran yang terjadi kata Akbar, setidaknya mengindikasikan dua hal. Masalah pertama, masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas serta karena semakin giatnya anggota dari Lantas dalam melakukan operasi untuk melakukan penindakan.
“Sehingga pada tahun 2017 ini jumlah pelanggaran yang dilakukan itu cenderung meningkat.”tutupnya.

KONTRIBUTOR : NASRUDDIN

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here