Raha, Koran Sultra – Pemerintah Kabupaten Muna bersama masyarakat menggelar doa dan dzikir bersama pada malam pergantian tahun. Lantunan Dzikir “Astaghfirullah rabbal baraaya astaghfirullah minal khataya subhaanallah wal hamdulillah walaa ilaha illallah wallahu akbar, ” terdengar menggema di Masjid Al-Markaz Al- Islami Al- Munajat, Minggu (31/12/2017).

Lantunan kalam ilahi terdengar merdu Penghujung tahun 2017, menjadi tonggak merefleksikan perilaku dimasa silam. Zikir dan Doa sebagai bentuk penyerahan diri pada sang khalik untuk memohon ampun dosa dan keberkahan hidup dimasa mendatang. Karenanya zikir dan doa dapat membangun spirit untuk menatap kenikmatan tuhan yang lebih indah.

Jajaran pimpinan SKPD turut melantunkan puji-pujian kepada pemilik alam semesta dan isinya. Bupati Muna LM Rusman Emba ST bersama Sekda dibaris depan tak henti-henti mengucap lantunan zikir, dalam masjid usai sholat ashar secara berjamaah.

“kegiatan ini bukan untuk menyambut tahun berikutnya, hanya moment yang kebetulan bertepatan. Menurutnya kegiatan ini sebagai bentuk refleksi selama tahun 2017, “ujar Bupati Muna.

Bupati menyampaikan, beberapa program terkait dengan persoalan keagamaan. Kedepan pencanangan sholat berjamaan bakal dicetuskan.

” awal pemberitahuan nantinya akan bersifat himbauan. Kemudian pemberitahuan ini akan bersifat wajib nantinya, “singkatnya.

KONTRIBUTOR : BENSAR

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY