Rapat Koordinasi dengan instansi terkait dalam pemilihan tahun 2018 (Sumber KPU Sultra)

KENDARI, KORANSULTRA.COM – Jelang Pemilihan Kepala Daerah serentak 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum Kota Baubau akan membuka pendaftaran Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Baubau, Hal ini Merujuk Peraturan Komisi Pemilihan Umum nomor 1 tahun 2017 tentang tahapan,  program dan jadwal Pilkada Serentak 2018.

Sesuai jadwal, pendaftaran akan dibuka tanggal 8 hingga 10 Januari akan menerima pendaftaran bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Baubau yang akan menjadi peserta pemilu tersebut, Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Baubau Dian Anggraini dalam giat Rapat Koordinasi dengan instansi terkait dalam pemilihan tahun 2018 yang dilakukan di aula Lakeba Resto and Resort Baubau, baru – baru ini.

Ditambahkan wanita berjilbab ini bahwa pemilihan serentak tahun 2018 merupakan salah satu agenda nasional sehingga perlu keterlibatan berbagai stake holder guna menyukseskan agenda tersebut.

IKLAN KPU

Olehnya, KPU Kota Baubau menggelar rapat koordinasi yang dihadiri oleh Panitia Pengawas Pemilihan Kota Bau – bau,  Kepolisian Resort Baubau, Komando Distrik Militer 1413 Buton, Ikatan Dokter Indonesia Kota Baubau, dan instansi pemerintah terkait lainnya.

Dian berharap agar Komisi Pemilihan Umum Kota Bau – bau mendapat dukungan dari semua peserta rapat koordinasi,  bilapun ada hal-hal yang di diskusikan maka melalui forum ini dibicarakan sehingga dalam proses pendaftaran pencalonan nanti bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Dimana saat ini sudah terbentuk komunitas-komunitas/kelompok-kelompok dari masing-masing bakal pasangan calon dan kesemua itu butuh pengaturan.

” Olehnya, KPU Kota Baubau sebagai stakeholder utama bersama-sama Panitia pengawas pemilihan (Panwaslih) Kota Baubau dalam penyelenggaraan, kita harapkan dukungan dari stakeholder pendukung dan forum rapat koordinasi ini menjadi tempat untuk membahas hal dimaksud agar dalam pelaksanaannya nti bisa berjalan dengan lancar” katanya.

Pun hal yg sama ada beberapa Bapaslon dari partai politik yang akan mendaftar di KPU Kota Baubau sehingga pada prinsipnya kita inginnya tahapan pemilihan bisa berjalan tanpa anarkis, kondusif dan bakal pasangan calon dapat difasilitasi tanpa ada rasa diskriminasi,harapnya.

Secara umum, pihak KODIM 1413 Buton dan Kepolisian Resort Baubau siap mengamankan seluruh tahapan penyelenggaraan, baik pengamanan terbuka maupun pengamanan tertutup. Pun sama halnya dengan instansi terkait lainnya,  siap memback up kegiatan KPU Kota Baubau secara menyeluruh.

Laporan : Dadang Purnoto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here