Tampak Dandrem 143/Ho serta Dandim 1412 Kolaka,Wakil Bupati Kolaka, Kapolres Kolaka, Ketua DPRD,Dan Kajari Kolaka, foto Asri Joni

KOLAKA, KORAN SULTRA– Komandan Korem 143 Haluoleo Kendari Kolonel Arm Dedi Nurhadiman yang di dampingi oleh Ketua Persit mengadakan Kunjungan Kerja (KUNKER)  ke Kodim 1412 Kolaka pada kamis 4/1/18

Dengan kunjungan kerja (KUNKER) ini Danrem 143 Halouleo yang di sambut langsung oleh Dandim 1412 Kolaka Letkol Seniman Zega yang di dampingi ketua persit Cabang kolaka seta Wakil Bupati Kolaka Jayadin, Ketua DPRD Kolaka Parmin Datsir, Kajari Kolaka Jefferdian, Kapolres Kolaka AKBP Didik Supranoto, dan para perwira, Bintara, Tamtama serta anggota Persit lainnya. 

Kunjungan kerja Danrem haluole ini merupakan adalah kunjungan yang pertama kalinya di Kabupaten Kolaka dan Kodim 1412 kolaka sejak dilantik satu bulan yang lalu.

Dalam kunjungan kerja Dandrem/143/Haluoleo kendari yang di dampingi Dandim 1412 Kolaka serta ketua Persatuan Istri Istri Prajurit (Persit) menyerahkan kunci rumah yang tadinya rumah tidak layak huni menjadi rumah yang di sulap menjadi rumah layak huni kepada beberapa warga masyarakat kelurahan Laloeha Kecamatan Kolaka kabupaten Kolaka yang layak menerimanya.

Dandim 1412 Kolaka Letkol Seniman Zega dalam sambutannya mengatakan, Sulap Rumah merupakan ide dari Ketua  Persit dan pengurus saat memberikan bantuan ke pada warga dalam rangka HUT Persit, saat memberikan bantuan di temukanlah ada beberapa warga yang sangat membutuhkan uluran tangan,Ungkapnya.

Pada saat memberikan bantuan, ketua Persit dan pengurus menemukan ada beberapa tempat tinggal warga yang sangat memprihatinkan dan harus di perbaiki agar layak di tempati. ” tutur Dandim Seniman Zega

Di jelaskannya,  saat itu ibu Ketua Persit langsung menyampaikan kepada saya dan kami mengiayakan tapi dengan persyaratanya ibu ibu Persit yang harus bekerja.jelasnya.

” Boleh boleh saja tapi ibu persit yang bekerja,bapak bapak TNI nanti hanya membantu Karena selama ini belum pernah terjadi ibu persit turun tangan langsung ke lapangan Bedah Rumah.” ungkapnya sambil tersenyum. 

Dan alhamdullillah hari ini terbukti Rumah rumah yang di sulap oleh para ibu ibu persit bisa selesai, dan ada lima rumah yang di sulap. Semoga dengan niat baik dengan disertai ketulusan dari Kodim 1412 kolaka ini bisa bermanfaat kepada warga masyarakat. Harap Seniman Zega.

Di tempat yang sama Danrem 143 Halouleo Kolonel Arm Dedi Nurhadiman usai memberikan kunci secara simbolis kepada pemilik rumah mengatakan, ini merupakan sumbangsi yang ihklas dari pihak TNI, saya sangat mengapresiasi dan bangga terhadap atas apa yang di laksanakan untuk Kodim 1412 Kolaka ini.

” Dan semoga warga masyarakat kabupaten kolaka bisa lebih baik lagi kedepannya. ” harapnya

“Dan ini merupakan kunjungan pertama saya semenjak saya dilantik satu bulan yang lalu, program saya kedepan semua Kodim, Koramil dan Kompi Kompi B akan saya datangi nantinya. Biar kita bisa dekat dan tahu permasalahan anggota anggota,dan kita supaya lebih mengenal lagi satu sama yang lain tehadap prajurit lainnya. Tutur Danrem 143 Haluoleo kendari.

KONTRIBUTOR : ASRI JONI

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here