Unaaha, Koran Sultra – Sedikitnya 59 orang pejabat eselon lingkup Pemda Konawe dilantik dan diambil sumpahnya Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa diaula Ponggawa,jumat (5/01) kemarin.

Dari sekian pejabat eselon tersebut awalnya berjumlah 77 orang pejabat akan tetapi sebahagian ada yang memasuki masa pensiun serta meninggal dunia sehingga jumlah pejabat yang mengikuti proses tersebut hanya 59 orang pejabat saja diantaranya 54 pejabat eselon III dan IV serta 5 pejabat eselon II.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dalam sambutanya menyampaikan bahwa
pelantikan ini merupakan hasil seleksi JPT Pratama bukan rotasi antar jabatan khusus mengisi jabatan yang lowong dan telah memperoleh persetujuan dari menteri dalam negeri republik indonesia nomor 821.22/9416/SJ hal persetujuan pengisian pejabat pimpinan tinggi pratama dilingkungan pemerintah kabupaten konawe nomor: 821.23/11095/OTDA serta telah dikonsultasikan kepada gubernur sulawesi tenggara.

“Rotasi dan mutasi jabatan bukan hal yang baru dikalangan PNS tetapi sudah sering terjadi karena ini semua bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada PNS yang memiliki kemampuan dan kompetensi dan berkomitmen mendukung pembangunan pemerintah daerah kedepan.”sambutnya.

Adapun pejabat eselon II yang dilantik, diantaranya Jumrin Pagala sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebupayaan, Cici Ita Ristianti sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlingdungan Anak, Ameruddin sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Taharuddin sebagai Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, serta Muh. Akib Ras sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

KONTRIBUTOR : NASRUDDIN

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY