Foto Asmani Syahrul Diatas Panggung Deklarasi. Di lapangan lalomba’a kolaka

KOLAKA,KORAN SULTRA – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Asmani Arif- Syahrul Beddu resmi mendaftar di KPU setempat dengan di kawal oleh ratusan para pendukung dan simpatisan.

Pasangan bakal calon ini yang diusung partai PKS dan partai Golkar itu resmi mendaftar di hari pertama pada Pilkada Kolaka yang akan digelar secara serentak tahun 2018 ini.

Ketua KPU Kolaka, Lukman saat menerima bakal calon mengatakan pihaknya sudah menyiapkan tahapan Pilkada dan berharap bisa terlaksana dengan damai dan bermartabat.

“Dengan semangat kekeluargaan dan saling menghormati kita berharap Pilkada serentak ini bisa berjalan dengan aman dan damai,” katanya.

Sementara komisioner KPU lainnya,Aidil Adha juga menyampaikan untuk tata cara dalam tehnis pendaftaran yang meliputi penyerahan syarat pencalonan bupati/wakil bupati dan pemeriksaan dokumen.

Dalam proses pemeriksaan dokumen bakal calon Bupati dan wakil bupati,kata dia pihaknya akan di dampingi Panwas Kabupaten untuk melakukan verifikasi bersama sehingga dokumen pasangan calon bisa dinyatakan memenuhi persyaratan. 

“Setelah dinyatakan lengkap semuanya maka pasangan calon bupati dan wakil bupati akan diberikan rekomendasi dan surat pengantar untuk melakukan pemeriksaan kesehatan pada dirumah sakit yang telah ditentukan oleh KPU,” ungkap koordinator bidang tekhnis KPU.

Usai pendaftaran bakal calon Bupati dan wakil bupati Kolaka di KPU Asmani Arif dalam konfrensi persnya kepada wartawan menuturkan untuk memilih hari pertama pendaftaran pada senin ini karena Senin juga merupakan hari kelahiran Nabi besar Muhammad Rasulullah.

“Hari Senin ini menjadi simbol besar bagi kami, Bahwa Berani siap berjuang untuk rakyat kolaka semuanya”. Tuturnya. 

Dan setelah selesai dalam pendaftaran di KPU,  Asmani-Syahrul langsung mengarah ke lapangan Lalomba’a untuk menemui ratusan pendukun yang sudah memadati lapangan lalomba’a serta siap mendengar sambutan deklarasi Asmani Arif dan Syahrul Beddu. Calon Bupati dan wakil bupati kolaka.     
KONTRIBUTOR : ASRI JONI

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here