GAMBAR ILUSTRASI

Laworo, Koran Sultra – Demi menggejot percepatan pembangunan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Muna Barat (Mubar). Di tahun 2018 ini, Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Muna Barat akan membangun pasar megah (semi moderen), berlokasi di Desa Guali, Kecamatan Kusambi, Mubar. Hal ini sebagaimana dikemukakan Burhanuddin, S.Sos, M.Si, selaku Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Muna Barat, kepada Koran Sultra, Selasa (9/01), di ruang kerjanya.

IKLAN KPU

“Ya, di tahun 2018 ini, Kita akan membangun pasar permanen (pasar megah), berlokasi di Desa Guali, Kecamatan Kusambi. Dimana rencana pekerjaan atau pembangunan dimulai sekitar bulan 3 (Maret) 2018,” Ungkapnya.

Lanjut Ia mengatakan, pembangunan pasar yang memiliki kapasitas memadai (cukup luas) tersebut. Bakal menelan atau menggunakan anggaran yang cukup tinggi, yakni mencapai kurang lebih Rp. 900 juta, bersumber dari anggaran tugas perbantuan Kementrian Koperasi dan UKM (Kemenkop dan UKM) RI.

“Dalam pengembangan pasar ke depan, Kita perkuat manajemen. Pedagang kecil diberdayakan,” Ujarnya.

Ia menambahkan, dalam system pengelolaan pasar tersebut, yakni pasar dikelola oleh koperasi. Dan untuk menunjang aktivitas atau kegiatan usaha, pedagang dapat melakukan simpan pinjam dana.

KONTRIBUTOR : RONAS PARINI

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here