Calon Gubernur Sultra Alimasi saat dijumpai awak media usai menjalani tes urine di kantor BNNP Sultra Foto: Liya Puspita

Laworo, Koran Sultra – Perhelatan politik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra), Juni 2018 mendatang, dipastikan bakal berlangsung sengit. Sejumlah Kandidat yang bakal masuk bursa dalam pertarungan politik tersebut, baik dari kalangan politisi maupun birokrat,  yakni Asrun- Hugua, Rusda Mahmud- Sjafei Kahar, dan Ali Mazi- Lukman Abunawas, dinilai mulai melakukan manuver politik, termasuk agenda sosialisasi. Namun pasangan figure Ali Mazi- Lukman Abunawas (AMAN) dinilai memiliki kans (berpotensi) untuk dapat merebut kursi Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, periode 2018-2023.

Hal ini sebagaimana dikemukakan Ali Jon, tokoh Pemuda, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat (Mubar), ketika berbincang dengan awak media ini, baru- baru ini. “Persaingan pertarungan Pilgub (Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur) ke depan dipastikan akan berlangsung ketat. Namun pasangan figure Ali Mazi- Lukman Abunawas diprediksi dapat menguasai bagian wilayah kepulauan Sultra, yakni Muna raya, Buton raya, termasuk bagian Kolaka. Karena figure Ali Mazi dianggap sebagai representasi wilayah kepulauan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, Kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra periode 2018-2023, yang diusung oleh 3( tiga) partai politik (parpol) yakni, Golkar, NasDem, dan PBB itu. Selain dinilai memiliki popularitas, termasuk tingkat kredibilitas atau elektabilitas (daya jual) figure yang tinggi, juga memiliki loyalis maupun simpatisan atau basis massa yang jelas.

“Ali Mazi dinilai sebagai figure yang merakyat, dinamis (low profile). Sehingga memiliki tingkat keterterimaan figure yang baik di Masyarakat,” Pungkasnya.

KONTRIBUTOR : RONAS PARINI

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here