Raha, Koran Sultra – Kondisi medan jalan di jalur By Pass jalan Poros Lagasa, di Kecamatan Duruka Kabupaten Muna sangat memprihatinkan. Bagaimana tidak, disalah satu jembatan penghubung terjadi kerusakan yang cukup parah dengan longsor ditengah jembatan yang nyaris memenuhi ruas jalan dengan kedalaman yang mengkhawatirkan.

Akibatnya, sarana transportasi warga setempat menjadi terhambat, sebab akses jalan yang digunakan sehari – hari oleh warga setempat kini sulit untuk dilalui kendaraan roda empat lagi. Hal ini tentunya apabila dibiarkan berlarut – larut dikhawatirkan akan berdampak terganggunya roda perekonomian warga didaerah tersebut.

Saat ini, jalur tersebug hanya dapat dilalui kendaraan roda dua saja, wajar saja jika masyarakat berharap agar Pemerintah dapat segera turun tangan mengatasi persoalan ini.

Salah seorang warga Lagasa yang dimintai tanggapanya terkait kerusakan medan jalan ini mengatakan kerusakan jalanan tersebut menjadi penghambat aktifitas warga Lagasa, tutur Arno pada awak media minggu 14/01.

” Gara-gara jalanan ini aktifitas kita sehari – hari tidak maksimal,” ujarnya saat diwawancarai.

Padahal katanya, jalan poros tersebut, merupakan akses terbaik dalam roda perekonomian masyarakat Lagasa ini menjadi jalur utama.

” Kalau tidak diperbaiki segera, bagaimana kita mau cari uang untuk keluarga, Pemda harus bisa untuk segera memperbaiki jalanan ini,” harapnya.

Kondisi jalan ini dikhawatirkan oleh Warga setempat jika dibiarkan berlarut – larut dapat menimbulkan korban jiwa, olehnya itu warga berharap kepada Pemerintah Daerah (Pemda) untuk segera memperbaiki jalanan tersebut sebelum membahayakan nyawa masyarakat.

KONTRIBUTOR : BENSAR

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY