Laworo, Koran Sultra – Pondok Pesantren Raudatul Jannah, terletak di Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) butuh uluran tangan (perhatian). Dimana pondok pesantren yang telah sejak lama beroperasi tersebut, sejumlah sarana atau fasilitas sekolah telah kondisi rusak.

“Ya, memang sejumlah sarana atau fasilitas sekolah di Pondok Pesantren ini, telah rusak. Yakni seperti bagian dinding dan lantai ruang kelas sebagaian telah rusak. Termasuk kondisi bangunan fisik Masjid sekolah juga telah rusak,” Ungkap Kepala Sekolah, Alimuddin, S.Ag, ketika berbincang dengan awak media ini, baru- baru ini.

Lebih lanjut Ia mengatakan, pondok pesantren yang mengasuh (mendidik) puluhan Siswa itu, selain sejumah sarana sekolah tersebut telah rusak. Juga sejumlah fasilitas sekolah masih minim atau terbatas. Yakni diantaranya mobiler (meja dan kursi) yang tersedia masih terbatas, atau belum mencukupi jumlah siswa.

“Atas kondisi ini, Kami berharap bisa mendapat perhatian dari pihak Pemerintah untuk diberi bantuan. Hal ini penting, demi untuk menunjang aktivitas atau kegiatan proses pembelajaran terhadap anak didik di sekolah. Yang arahnya dapat meningkatkan kualitas pendidikan terhadap siswa,” Ucapnya.

Menambahkan, Siswa Pondok Pesantren Raudatul Jannah setelah tamat, Ia yakin dapat memberi manfaat atau nilai positif ke Masyarakat, baik itu di bidang pendidikan, keagamaan, maupun sosial kemasyarakatan.       

KONTRIBUTOR : RONAS PARINI

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY