Ilustrasi

Laworo, Koran Sultra – Untuk mendorong atau meningkatkan ekonomi Masyarakat. Di tahun 2018 ini, Pemerintah Desa (Pemdes) Kampobalano, Kecamatan Sawergadi, bakal memberi (suplay) bantuan hewan ternak sapi sekitar 30 ekor ke warga. Hal ini sebagaimana dikemukakan Laode Baena, Kepala Desa Kampobalano, kepada Koran Sultra, Minggu (14/1). “Di tahun 2018 ini, Kita akan memberi bantuan sapi sekitar 30 ekor ke warga, untuk dilakukan pemeliharaan atau pengembangan. Anggaran bantuan puluhan hewan ternak sapi itu, bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2018,” ujarnya.

Lebih lajut Ia mengatakan, Rencana pembagian atau penyerahan bantuan puluhan ekor sapi tersebut ke warga, merupakan salah satu program utama Pemdes Kampobalano di tahun 2018. “Untuk tahun anggaran DD (Dana Desa) 2018 ini, Kita prioritaskan program pemberdayaan yang menyentuh langsung kepentingan atau kebutuhan Masyarakat. Ini harapannya, selain bisa membuka usaha yang produktif, juga dapat mendorong atau meningkatkan ekonomi Masyarakat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Sebelum kegiatan pembagian puluhan ekor hewan ternak sapi tersebut, pihak Pemdes Kampobalano terlebih dahulu akan melakukan musyawarah atau rapat, dengan melibatkan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersama seluruh elemen (unsur) Masyarakat.

Kontributor : Ronas Parini

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here