Tampak Para Veteran Kab. Kolaka Antusias Hadiri HUT LVRI ke 61. Foto A Sappe/A Joni

Kolaka, Koran Sultra – Upacara peringatan hari ulang tahun Legium Veteran Republik Indonesia (LVRI) ke 61 di Kabupaten Kolaka, berlangsung khidmad. Bertempat di pelataran Kantor Bupati Kolaka Upacara HUT LVRI di laksanakan, senin 15/01. Bertindak selaku  inspektur upacara Sekda Kolaka H. Poitu Murtopo.

Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat  LVRI Letjen (Purnawirawan) Rais Abidin dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Kolaka mengajak kepada seluruh jajaran LVRI untuk bersama Pemerintah dan Masyarakat bertekat melestarikan jiwa, semangat nilai-nilai 1945 sebagai sumber inspirasi perjuangan bangsa.

” Karena itu kita yakin bahwa dengan semangat jiwa nilai-nilai  1945 secara bersama akan bisa membangun negara Indonesia untuk mencapai cita-cita Kemerdekaan yang diproklamasikan tahun 1945 berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945″ Katanya.

Lanjutnya, Bangsa Indonesia adalah bangsa pejuang Kemerdekaan yang diraih atas kekuatan sendiri tanpa ada bantuan dari pihak manapun,” olehnya itu nilai-nilai 1945 harus melekat di jiwa anak bangsa”. ujarnya.

Rais Abidin juga berharap kepada seluruh jajaran LVRI baik ditingkat pusat maupun daerah untuk tetap menjalin hubungan dengan Pemerintah agar solidaritas tetap terjaga dan berbuat yang terbaik agar mendapat posisi terhormat ditengah masyarakat, dan yang tak kalah pentingnya adalah selalu menjaga panutan dalam bertindak dan bersikap.

Tampak Para Veteran Kab. Kolaka Antusias Hadiri HUT LVRI ke 61. Foto A Sappe/A Joni

Sementara  Ketua Legium Veteran Republik Indonesia wilayah Kabupaten Kolaka H. Mahmud Beddu saat ditemui media ini usai mengikuti upacara mengatakan HUT LVRI ke 61 yang dilaksanakan tahun ini merupakan momen kebangkitan, ” Artinya kita harus selalu bersatu menjaga daerah kita Wonua Mekongga ini agar selalu damai” tuturnya.

Ditambahkannya, usai melaksanakan upacara seluruh jajaran LVRI Kolaka diarahkan ke makam pahlawan di Watalara  untuk mengenang pengabdian sesama pejuang, Katanya.

Kontributor : A.Sappe/Joni

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY