Lasusua, Koran Sultra – Satuan Brimob Kompi 2 Totallang melakukan pemeriksaan seluruh ruangan dan area parkir Kantor DPRD diDesa Ponggiha, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Provensi Sulawesi Tenggara (Sultra). Pemeriksaan ini untuk mendeteksi adanya benda logam yang mirip bom yang disimpan orang tidak dikenal (OTK), Dalam pemeriksaan selama setengah jam Satuan Brimob tidak menemukan adanya benda lokam yang mirip bom tersebut.

Kabag Ops Polres Kolut, AKP. Muh. Alwi, S.Ag mengatakan, pemeriksaan ini, sesuai dengan Standar Operasional Presedure (SOP) pengamanan apapun akan dilakukan, apakah itu tingkat Pusat, Provensi maupun tingkat Daerah apabila itu berskala Nasional pasti dilakukan Sterilisasi semua area wilayah yang akan dilakukan setiap kegiatan.
“Pemeriksaan ini untuk memberikan jaminan bahwa situasi dan kondisi diarea kegiatan semua sudah aman dan steril satu jam sebelum Kegiatan berlangsung,” ungkap Alwi yang jebolan Sat Brimob ini senin 15/01.

Dikatakannya, Pemeriksaan ini juga memanilisir dari bahan peledak yang bisa saja disimpan oleh orang-orang yang ingin menggagalkan kegiatan ini. olehnya itu Sesuai SOP pemeriksaan harus dilakukan dari Satuan Brimob. Kompi 2 Pelopor Totallang jelasnya.

“Semua sudah disterilkan dengan menggunakan alat Inspection Mirro dan Alat Metal Detector, mulai dari pemeriksaan area meja, Ketua DPRD, Bupati, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kolaka Maupun Meja anggota DPRD lainnya, ” ungkapnya.

Yang semua area ruangan dari lantai dasar sampai lantai dua ruangan Sidang Paripurna yang akan dilangsungkan Pelantikan Ketua dan Anggota DPRD Kolaka Utara. jelasnya.

Pantauan Koran Sultra, 4 Anggota Sat Brimob sudah Standby dipintu masuk Kantor DPRD untuk memeriksa setiap para undangan yang akan memasuki ruangan dengan alat Metal Detector dan sebagian Anggota Brimob melakukan Pemeriksaan Setiap Kendaraan yang masuk kearea Kantor DPRD dengan alat Inspection Mirror.

Kontributor : Israil Yanas

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY