Kepala BKAD Muna, Ari Asiz

Raha, Koran Sultra – Dampak dari Mutasi besar – besaran yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Muna beberapa waktu lalu nampaknya dirasakan oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada didaerah ini.

Bagaimana tidak demikian dikatakan, sekitar 6.000 an ASN di Muna tak kunjung menerima Gaji padahal sudah lewat pertengahan bulan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh awak media ini dari Kepala Badan Keuangan Dan Aset Daerah, (BKAD) Kabupaten Muna, Ari Asis mengatakan pembayaran gaji 6.000 an ASN ini akan dilakukan pekan depan,” Pekan depan baru gajian,” kata Ari Asis pada awak media Kemarin.

Dikatakannya, keterlambatan pembayaran gaji ASN di Muna disebabkan karena masalah mutasi yang belum tuntas. ” Salah satu penyebabnya masalah mutasi ASN baru baru ini, yang belum terima SK hingga kini. Namun pekan depan semua ASN akan menerima gajinya,” Jelas Ari Asis.

Menurut Kepala BKAD ini saat disinggung ketika mengenai ke 1.300 ASN yang dilantik baru baru ini meskipun belum terima SK, apakah akan menerima gaji juga, dibenarkan Kepala BKAD Muna ini. ” Semua akan dibayar gajinya, namun belum dengan tunjangannya. Baru gaji pokok saja. Tidak hanya 1.300 ASN yang belum punya SK yang cuma terima gaji pokok saja, tapi semua ASN di Muna cuma dibayarkan gaji pokok saja,” Tutur mantan Sekwan DPRD Muna ini.

Carut – marutnya Mutasi pejabat diduga erat kaitannya akibay kurang jelinya pihak Badan Kepegawaian Dan Sumber Daya Manusia ( BKSDM) Kabupaten Muna yang terkesan tidak profesional bekerja hingga melantik sejumlah Aparatur Sipil Negara ( ASN) dilingkup Pemkab Muna yang sudah pensiun, meninggal, pindah dan belum tes cakep, masih dilantik dalam mutasi yang digelar Desember akhir tahun lalu. Imbas dari carut marutnya mutasi tersebut hingga kini 6000an ASN di Kabupaten Muna belum menerima gaji.

KONTRIBUTOR : BENSAR

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY