Kepala Badan Kesbangpol Wakatobi, H.Adam Bahtiar, S.Pd

Wakatobi,Koran Sultra- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Wakatobi pada tahun 2018 ini akan merekrut tenaga pengendali keamanan lingkungan dengan sebutan Tondolimbo sebanyak 20 orang per Desa/Kelurahan.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, H.Adam Bahtiar, S.Pd mengatakan perekrutan tenaga Tondolimbo nantinya sebanyak 20 orang per Desa/Kelurahan, untuk anggotanya itu adalah tokoh yang dihargai dan berpengaruh di lingkungannya.

IKLAN KPU

“Yang akan kami rekrut dalam  wadah Tondolimbo itu adalah tokoh yang dihargai dan berpengaruh di lingkungannya, karena nantinya akan membantu tugas-tugas Kesbangpol,  Kepolisian, TNI, dan Pol-PP dalam menjaga situasi kondusif di Wakatobi,” ujar H.Adam Bahtiar,S.Pd kepada Koran Sultra. Jumat. (19/1/2018).

Adam juga menjelaskan daerah kita adalah daerah wisata yang di kunjungi banyak wisatawan, kalau ini terbentuk baru tiga daerah di Indonesia yang membentuk wadah kearifan lokal ini.

Kantor Badan Kesbangpol Wakatobi

“Kalau di Bali itu namanya Pecalang, Jogyakarta itu namanya Jogowarga, sementara di Wakatobi sendiri namanya Tondolimbo. Ketiga daerah ini semua mengunakan istilah kearifan lokal,” katanya.

Kontributor : Surfianto, SH

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here